Ayo Cari RANDOMINFO lainnya disini

7 Fakta Tentang keringat

.
RANDOMINFO - Tidak semua orang suka jika tubuh mengeluarkan keringat.
Padahal berkeringat ternyata penting bagi kesehatan. Simak berbagai fakta menarik tentang keringat seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.
1.Mengeluarkan racun
Salah satu fungsi dari berkeringat adalah membantu tubuh mengeluarkan racun yang berbahaya. Berkat keringat, tubuh tidak mudah terkena penyakit akibat racun tersebut

2.Membersihkan kulit
Kulit adalah organ yang paling besar dari tubuh. Dengan berkeringat, kulit akan melebarkan pori-pori dan membersihkan debu yang menutupinya. Kulit pun menjadi lebih lembut dan sehat.

3.Pria dan keringat
Sebuah penelitian dari Jepang pernah mengungkap kalau wanita memiliki kelenjar keringat yang lebih banyak daripada pria. Namun pria justru menghasilkan jumlah keringat yang lebih besar.

4.Berat badan
Berkeringat juga memberi peranan penting bagi orang yang menurunkan berat badan. Sebab keringat artinya proses metabolisme lancar dan berhasil membakar lemak.

5.Membuat tubuh rileks
Keringat ternyata juga membuat tubuh lebih rileks. Sebab ketika otot dipanaskan, tubuh mengeluarkan stres dan lelah. Hormon endorfin pun diproduksi untuk memperbaiki suasana hati.

6.Membuat pintar
Peneliti menemukan kalau berolahraga mampu menyehatkan otak dan membuatnya lebih pintar. Jadi jangan malas berolahraga dan berkeringat untuk menjaga kesehatan otak.

7.Meningkatkan sistem imun
Terakhir, berkeringat juga ampuh meningkatkan sistem imun. Sebab ketika berkeringat, suhu tubuh meningkat dan sel darah putih semakin banyak diproduksi.

1 komentar:

  1. wahh fakta2 tentang keringat sangat menarik sekali , terimakasih ..

    ReplyDelete

kirim masukan tentang factorlier disini!!

Name

Email *

Message *