Ayo Cari RANDOMINFO lainnya disini

9 Hal Menarik Tentang Fitur Sensor Sidik Jari iPhone 5S

.
RANDOMINFO - Apple menghadirkan fitur sensor sidik jari pada iPhone 5S, dan menamainya dengan Touch ID Sensor. Kehadiran fitur ini sendiri sudah ramai dibicarakan bahkan sebelum Apple memperkenalkannya.
Dengan fitur ini, Apple menawarkan sistem keamanan yang jauh lebih aman dan nyaman, namun tetap mudah dan simpel.
Beberapa dari kamu mungkin hanya mengetahuinya sebagai fitur untuk memindai jari kita saja. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata ada hal-hal lain yang menarik mengenai fitur ini? Nah, berikut inilah 9 hal menarik lainnya mengenai Touch ID Sensor.

1.Pendukung Sistem Slide To Unlock dan Passcode
Saat iPhone event kemarin Apple menegaskan bahwa Touch ID Sensor bisa kamu gunakan untuk mengakses iPhone 5S tanpa perlu lagi melakukan slide to unlock atauinput passcode.
Tidak hanya itu, dengan hanya menempelkan salah satu jarimu ke home button, kamu juga bisa mengkonfirmasi password dari AppleID milikmu, saat melakukan pembelian di iTunes Store.

2.Data Sidik Jari Disimpan di Dalam Chip iPhone 5S
Salah seorang representasi Apple baru-baru ini menuturkan kepada The Wall Street Journal, 3 kenyataan lainnya mengenai Touch ID Sensor (nomor 34, dan 5).
Ia menegaskan bahwa yang disimpan di dalam chip tersebut bukanlah gambar atau foto dari sidik jarimu, tapi benar-benar data sidik jari yang dienkripsi, dan disimpan secara aman di dalam chip iPhone 5S.
Ia sendiri mengungkapkan bahwa hacker tidak akan bisa mengakses sidik jari tersebut, meski ia sudah memiliki akses terhadap chip dan melakukan reverse engineering atau rekayasa balik terhadap data tersebut.

3.Perlu Menginput Passcode Sebagai Backup
Berfungsi sebagai backup, passcode inilah yang nantinya akan kamu gunakan selepas kamu melakukan reboot perangkat atau saat perangkatmu tidak diakses selama 48 jam.
Perlu diingat, backup ini perlu dilakukan.

4.Touch ID Sensor Tidak Bisa Memindai Jari Yang Terluka
Touch ID Sensor disebut tidak akan seterusnya berjalan lancar. Layaknya teknologi-teknologi lainnya, Touch ID Sensor juga bisa mengalami gangguan.
Gangguan itu sendiri diungkapkan oleh representasi Apple kepada WSJ, akan terjadi saat kamu mencoba memindai ketika jarimu sedang basah atau terluka.

5.Menampung Hingga 5 Data Sidik Jari
Kamu bisa mendaftarkan seluruh jari di tangan kiri atau kananmu ke dalam Touch ID Sensor di iPhone 5S. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendaftarkan sidik jari dari 5 anggota keluargamu ke dalamnya.
Hal ini sendiri sudah dicoba oleh David Pogue dari The New York Times.

6.Hadir Tidak Untuk Menggantikan Sistem Sebelumnya
Disaat kasus pada nomor ke–5 terjadi, tenang saja, bukan berarti kamu tidak akan bisa mengakses perangkatmu lagi. Kamu masih bisa menggunakan sistem slide to unlock dan input passcode untuk masuk dan menggunakan iPhone 5S milikmu.

7.Scan Tanpa Takut Home Button Tergores
Dengan penggunaan material safir pada home button iPhone 5S, Apple ingin mengurangi resiko cacat yang mungkin disebabkan oleh kebiasaan scan sidik jari. Safir sendiri memiliki tingkat durabilitas yang sangat tinggi terhadap goresan.
Tentu saja ini bukan kali pertama Apple berurusan dengan material safir. Pada iPhone 5, Apple mengimplementasikan material jenis ini pada bagian kameranya.

8.Memiliki Andil Untuk Merevolusi Masa Depan
Meski belum dibuka untuk pihak ketiga, Touch ID Sensor menjanjikan sebuah masa depan yang cerah dan ringkas buat kita para calon penggunanya. Bayangkan melakukan verifikasi pembayaran dengan sensor sidik jarimu, memasukkan pin ATM juga dengan sidik jari, dan lainnya.
Masa depan makin terlihat dengan implementasi Touch ID Sensor di iPhone 5S.

9.Akhir Kata
Revolusi baru dimulai. Meski kesannya Apple hanya mengulang saja dengan merilis iPhone 5S, tapi Touch ID Sensor adalah sebuah inovasi baru bagi Apple dan bagi dunia teknologi.
Okay mungkin kamu menyanggah bahwa Motorola sebelumnya telah menyertakan fitur ini lebih dulu di Motorola Atrix tapi, fitur tersebut tidak berjalan dengan lancar sehingga perangkat itupun akhirnya tenggelam.

belum bisa mengkonfirmasi bahwa fitur ini akan berjalan dengan lancar tanpa kendala sama sekali, tapi, melihat bagaimana Apple merubah wajah layar sentuh dengan iPhone 2007 silam, pasti kamu sudah memiliki gambaran tersendiri soal Touch ID Sensor.
Kita tunggu saja, apakah Touch ID Sensor akan menjadi fitur yang menenggelamkan iPhone 5S, atau malah membawanya ke langit tertinggi.

2 komentar:

kirim masukan tentang factorlier disini!!

Name

Email *

Message *