Ini Alasan-alasan Sebenarnya Nokia Gak Mau Pakai Android

.

Nokia sejak lama terkenal akan kemampuannya memproduksi ponsel dengan desain dan performa kelas satu. Namun seiring dengan meroketnya popularitas sistem operasi Android dan iOS pada iPhone, maka Nokia pun terpuruk.


Bukan sekadar isapan jempol kalau Nokia kerap diolok-olok karena di balik handsetnya yang bagus, mereka malah memilih sistem operasi Windows Phone besutan Microsoft dan bukannya Android besutan Google.


Windows Phone vs Android
Banyak yang mencibir bahwa pemilihan tersebut adalah hanya karena CEO Nokia sekarang, Stephen Elop mempunyai kedekatan dengan Microsoft. Hal itu tidak bisa dipungkiri sebab sebelum bergabung dengan Nokia, Elop merupakan (mantan) "orang dalam" Microsoft.


Ternyata bukan itu. Nokia memilih bersikap bijak. Salah satu alasan mereka adalah percuma mereka memakai Android, sebab Android itu identik dengan Samsung (lihat saja HTC dan Sony...demikian kata Elop). Serta beberapa alasan lain, salah satunya adalah faktor vendor operator selular di AS yang gak mau ngejual HP kalau OS nya "pasaran" (gitu kira-kira menurut persepsi ane).
Nokia "cerdik" juga ya mencari-cari alasan.

0 komentar:

Post a Comment