Ayo Cari RANDOMINFO lainnya disini

10 Fakta Menarik Tentang Ozil

.
RANDOMINFO - Arsenal memang telah resmi mendatangkan Mesut Ozil dari Real Madrid, bahkan The Gunnersrela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan tanda tangan pemain internasional Jerman itu.
tas keberhasilan Arsene Wenger merekrut Ozil, ternyata banyak fakta menarik tentang mantan pemain Werder Bremen tersebut. Mulai dari saat dirinya lahir, hingga resminya Ozil berseragam Meriam London.
Berikut ini 10 fakta menarik tentang Ozil, seperti dilansir Bleacher Report:
1.Dia Merupakan Pemain Paling Kreatif di Sepakbola Eropa
Berdasarkan dari situs resmi Ozil, pemain 24 tahun itu telah memainkan 353 pertandingan resmi baik untuk klub, maupun Timnas Jerman. Sisi menariknya adalah, Ozil telah membuat 12.647 passing (85 persen sukses), mencetak 59 gol dan yang paling penting dia menciptakan 122 assist.

2.Teknik Bola yang Indah
Para pencita sepakbola Eropa bisa membuktikan fakta bahwa Mesut Ozil merupakan pemain yang menarik untuk ditonton di lapangan. Terlepas dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo, Ozil sering memamerkan kualitasnya secara konsisten dengan penguasaan bola yang baik. Visi ‘mata elang’ dan gol-gol yang dicetak berguna dari waktu ke waktu.
Ozil juga menjadi ancaman bagi penjaga gawang lawan, karena memiliki tendangan jarak jauh yang akurat. Bahkan, secara luas banyak pengamat sepakbola bahwa dia sekarang ini sering dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi, Zinedine Zidane, dan Luis Figo.

3.Memiliki Darah Turki
Anda mungkin enggak perlu berbicara atau belajar bahasa Jerman untuk mengetahui kalau Mesut Ozil bukan nama asli bangsa itu. Dia adalah generasi ketiga Turki-Jerman yang merupakan keturunan kurdi. Ozil lahir di kota pertambangan Ruhr, Gelsenkirchen di mana dia menghabiskan masa kecilnya di Schalke 04.
Ayah Ozil bernama Mustafa Ozil, pindah ke Jerman pada saat berusia dua tahun dan nenek moyangnya berasal dari sebuah kota di Utara Turki yang disebut Derek. Uniknya kota ini bercuaca dingin selama musim panas, dan memilki cuaca hangat di saat memasuki musim dingin.

4.Sempat Dijuluki “der Neue Diego”
Diego Ribas da Cunha adalah gelandang serang Brasil yang sempat menghujani jendela transfer dengan dikaitkan beberapa klub besar Eropa, sebelum akhirnya kini menetap di VFL Wolfsburg.
Mendarat di Eropa, Diego memilih FC Porto, sebagai suksesor Deco yang hengkang ke Barcelona. Kemudian Diego bergabung bersama Werder Bremen dan membantu klubnya meraih DFB Pokal pada musim 2009. Setelah bermain apik, dia kemudian pergi ke Juventus, namun sayang dia meredup bersama Nyonya Tua.
Sementara Mesut Ozil tiba di Bremen dan akrab dipanggil “der Neue Diego” (Diego Berikutnya). Seperti Diego, Ozil diprioritaskan bermain di belakang stiker. Ozil pun mengukir namanya dengan mencetak gol untuk kemenangan Bremen menjuarai DFB Pokal dan membantu membawa Bremen tampil di Final Piala UEFA.

5.Roda Penggerak di Timnas Jerman
Meski berdarah Turki, namun Ozil lebih memilih untuk memperkuat Timnas Jerman Senior dan melakukan debutnya pada Februari 2009. Di Piala Dunia 2010 penampilannya sangat menonjol di fase grup, hingga membawa Tim Panser mencapai peringkat ketiga, usai mengalahkan Uruguay.
Penampilan apik Ozil berlanjut ke kualifikasi Euro 2012, dia menciptakan tujuh assist untuk rekan setimnya, yang membuatnya dinobatkan sebagai pemain paling kreatif selama kualifikasi. Dengan segala pencapaiannya di Timnas Jerman, Ozil layak dijadikan roda penggerak yang akan mengancam tim lawan di Piala Dunia 2014.

6.Jadi Kreator Saat Madrid Menang
Bukan sekedar fakta, namun inilah menariknya Ozil. Meski bukan dikenal sebagai pencetak gol, namun dia selalu rajin memberikan peluang kepada Cristiano Ronaldo atau Karim Benzema untuk dikonversi menjadi gol, alhasil Real Madrid pun selalu keluar sebagai pemenang.
Dalam musim debutnya bersama Los Blancos, Ozil sendiri telah menciptakan 10 gol dan mengulanginya dengan jumlah yang sama di musim ketiganya di Santiago Bernabeu. Total dia menciptakan 27 gol bersama raksasa Spanyol tersebut dan selalu keluar sebagai pemenang.

7.Ozil Punya 3 Juta Followers
Twitter menjadi sebuah platform jejaring sosial yang sangat kuat yang bisa menghubungkan ke banyak orang, tentunya dengan minat yang sama. Pesepakbola juga memanfaatkan platform ini untuk berinteraksi atau lebih dekat dengan fans, memberikan kegiatan atau apa yang mereka lakukan saat ini.
Arsenal merupakan salah satu klub yang paling eksis di Twitter dengan 2 juta lebih followernya. Bahkan setelah Ozil resmi menjadi pemain Arsenal, para punggawa The Gunners serempak memberikan selamat ke Ozil, seperti Jack Wilshere, Aroon Ramsey, Bacary Sagna, Alex Oxlade - Chamberlain, Olivier Giroud, Santi Cazorla, dan Lukas Podolski.
Mesut Ozil pun memiliki kehadiran yang kuat di Twitter, dengan lebih dari tiga juta pengikutnya sejauh ini. Anda pun bisa mem-follow-nya di Twitter @MesutOzil1088.

8.Dia Seorang Muslim yang Taat
Seperti Papiss Cisse dan Hatem Ben Arfa di Newcastle United, Mesut Ozil adalah bagian komunitas Muslim di dunia sepakbola dan dia membaca ayat-ayat Al Quran, sebelum pertandingan, gunanya adalah agar dia fokus pada pertandingan. Pemain berdarah Turki ini juga tak pernah absen berpuasa selama bulan Ramadan.
“Saya selalu melakukan (mengaji) itu sebelum saya pergi masuk ke lapangan. Saya berdoa dan rekan tim saya tahu bahwa mereka tidak akan berbicara dengan saya saat melakukan ritual itu,” demikian pernyataan fakta Ozil.

9.Ozil Menjawab Janji Wenger
Melengkapi fakta pemain seperti Ozil, pelatih Arsenal, Arsene Wenger memberikan pandangannya tentang perekrutan terbarunya melalui situs resmi The Gunners.
“Saya telah mengatakan sepanjang musim panas ini bahwa kami harus bekerja keras untuk mendatangkan pemain kualitas terbaik untuk klub sepakbola ini. Hal ini telah melibatkan banyak orang di seluruh klub dan saya selalu mendapat dukungan penuh dari klub dalam mengambil keputusan di sepakbola.
“Mesut adalah pemain berkualitas, yang akan menjadi pembelian yang fantastis untuk skuad kami yang penuh talenta. Kami semua berharap dia bergabung dengan kami setelah pertandingan internasional bersama Timnas Jerman dan berlatih dengan kami sebagai pemain Arsenal.”

10.Menjadi Pemain Termahal Arsenal
“Saya bisa menjamin Anda setiap pemain yang ingin bergabung dengan kami, pertanyaan pertama adalah: Apakah Anda ingin bermain di Liga Champions atau tidak Ini adalah sederhana. Para pemain yang ingin datang, apakah dia ingin pergi ke sebuah tempat atau tidak, itu keputusan mereka,” ucap Arsene Wenger.
Ini merupakan jendela transfer musim panas tak terlupakan bagi semua orang yang berhubungan dengan Arsenal. Klub raksasa London Utara itu rela merogoh kocek sebesar 42,4 juta pounds untuk pemain seperti Ozil dan menjadi rekor klub, sebagai pembelian termahal, yang sebelumnya dipegang oleh Antrei Arshavin dari Zenit St. Petersburg.

15 komentar:

  1. muslim yang ta'at ? tapi tubuhnya bertato ?
    ta'at dari mana tong ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalian tuhan, kalian bisa tau kalau amal ibadah kalian diterima. Apakah islam yang kamu yakini sekrang sepenuhnya benar. Sedih sekali, seolah - olah kalian berfikir bahwa kalian yang berhak menghakimi.

      Delete
  2. tak .toto itu mungkin fake ..sebab sebelum ni tak pernah pakai ..and kalau dia bertato pun tak salah sebab kita ada banyak mazahab ....kamu kena ingat ramai g orang islam yang bertato ...kalau dia islam bertato pun tak salah sebab mazahab lain .tapi dari pandangan saya ozil ini tidak mempunyai tato..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas jelas itu ada tattoonya. Dan bukan fake. Thats real, itu asli. Islam melarang Islam mentattoo d seluruh daerah bagian tubuhnya.

      Delete
    2. kalian juga islam kan?

      apakah di keluarga besar kalian ada yang memiliki tatoo?

      Delete
  3. muslim yg ta'at ga bakal mengaku dirinya ta'at....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa iyaalaah
      Tapi jangan sampai kita membenarkan pemakaian tattoo adalah boleh
      bayangkan anak2 kita kelak

      Delete
    2. Only god can judge me #itu tatonya ozil

      Delete
  4. Semoga cepat di beri petunjuk oleh God... dan kembali k jalan yg benar... hanya bisa mendo'akn, gak bisa men'judge... #OnlyGodCanJudgeMe

    ReplyDelete
  5. Kalian tuhan, kalian bisa tau kalau amal ibadah kalian diterima. Apakah islam yang kamu yakini sekrang sepenuhnya benar. Sedih sekali, seolah - olah kalian berfikir bahwa kalian yang berhak menghakimi.

    ReplyDelete
  6. Ayo dapatkan buku-buku terbaru dengan diskon meledak hanya di :

    http://www.honbookstore.com

    ReplyDelete
  7. Ini yang di tunggu-tunggu guys|Ionqq telah menghadirkan game baru B4ND4R POK3R (New Game)|
    anda mau menjadi bandar|silakan daftar di www'ionqq'com|pin bb:58ab14f5

    ReplyDelete

kirim masukan tentang factorlier disini!!

Name

Email *

Message *