Ayo Cari RANDOMINFO lainnya disini

15 Game Menarik Perhatian di E3 2013

.
RANDOMINFO - Ajang E3 2013 memang baru saja selesai. Salah satu kiblat terbesar industri game untuk memperkenalkan produk terbaru mereka dan para gamer untuk mendapatkan beragam informasi terbaru ini boleh terbilang, berakhir memuaskan. Tidak hanya bagi ketiga produsen besar: Nintendo, Sony, dan Microsoft, tetapi juga publisher-publisher raksasa sekelas EA, Ubisoft, dan Konami. Masing-masing menawarkan kelebihan untuk memastikan produk mereka menjadi pilihan utama gamer. 
Selain berfokus pada konsol-konsol next-gen, E3 2013 juga menjadi rumah baru bagi begitu banyak game baru yang belum pernah diperkenalkan di event gaming sebelumnya. Game yang dengan mudahnya menangkap hati para gamer. Manis dan menggugah, keseluruhan pengalaman yang ditawarkan oleh ajang E3 2013 memang menjadi panduan dan batu pijakan bagi gamer untuk beralih ke platform generasi selanjutnya. 
Presentasi manis yang ditelurkan oleh Sony sembari menyerang kelemahan dan keterbatasan yang sempat diperlihatkan Xbox One mungkin menjadi agenda utama yang masih terus dibicarakan hingga saat ini, namun pada akhirnya, popularitas sebuah platform akan sangat ditentukan oleh game-game yang ia tawarkan, baik eksklusif maupun tidak.
Lantas dari semua game yang diperkenalkan di ajang E3 2013, game-game mana saja yang paling populer, menarik perhatian, dan paling layak untuk diantisipasi?
1.Bayonetta 2
Game action hack and slash yang akhirnya berakhir menjadi sebuah franchise eksklusif, dunia gaming memang menantikan kembali kehadiran sang penyihir cantik nan seksi – Bayonetta. Seri kedua yang dirilis eksklusif untuk Nintendo Wii U ini, Bayonetta hadir dengan tampilan baru, dengan kostum dan rambut pendek yang kian memperkuat kesan elegan yang mengalir kuat darinya. Gameplay-nya sendiri tidak banyak berbeda, namun dengan kemampuan baru untuk memanggil sang monster besar dalam pertempuran.

2.The Crew
Sebuah game racing baru saja menemukan bentuknya yang baru. Tidak lagi sekedar berjuang untuk menyelesaikan setiap balapan dan misi sendirian, The Crew memang berfokus pada pengalaman multiplayer, dimana Anda bisa membentuk tim racing Anda sendiri untuk menyelesaikan beragam misi yang ada. Dunia yang luas dengan detail yang luar biasa juga menjadi salah satu nilai jual utama. Bagian terbaiknya? Selain mengumpulkan kru racing Anda dari seluruh penjuru Amerika Serikat dan menyelesaikan misi bersama, Anda juga bisa bersaing dengan kru lainnya untuk memperebutkan teritori yang ada.

3.Plant Vs Zombies Garden Warfare
Jika kita membicarakan Plant Vs Zombies, maka kita membicarakan salah satu game puzzle paling adiktif yang pernah hadir di industri game. Menyambut seri keduanya, banyak gamer yang berharap gameplay dan aspek yang satu ini tetap dipertahankan. Namun PopCap dan EA ternyata menyimpan kejutan yang belum pernah diperkirakan sebelumnya. Memperkenalkan Plant Vs Zombies Garden Warfare, franchise ini menempuh arah yang baru. Dilahirkan sebagai sebuah game third person shooter kompetitif, karakter-karakter ikonik Plant Vs Zombies kini bertempur dalam kacamata 3D dengan kemampuan uniknya masing-masing. Seperti memainkan game third person atau first person lainnya.

4.Dragon Age III: Inquisition
Dikritik karena melenceng dari mekanik awalnya, Dragon Age II memang terhitung sebagai blunder setelah Dragon Age: Awakening yang memukau. Dengan menerima masukan dari gamer, Bioware sendiri berkomitmen untuk mengembalikan nama besar franchise ini di Dragon Age III: Inquisition. Diperkenalkan cukup lama, EA akhirnya memperlihatkan game ini untuk pertama kalinya, walaupun masih dalam batas trailer sinematik. Bioware tidak hanya sekedar menyuntikkan trailer ini dengan beberapa karakter ikonik yang tentu tidak asing lagi, tetapi juga memperlihatkan ketangguhan Frostbite Engine 3.0 yang akan menjad pondasi pengembangannya. Vakum cukup lama, tentu saja menarik melihat apa yang akan ditawarkan oleh Bioware di seri teranyar ini.

5.Infamous: Second Son
Menjadi salah satu ujung tombak Playstation 4 untuk meraih lebih banyak gamer di masa depan, Infamous: Second Son memang memperlihatkan kualitas next-gen yang luar biasa. Memperkenalkan karakter baru dengan kemampuan yang luar biasa sebagai Conduit yang mampu mencuri dan menggunakan kemampuan Conduit lain, Rowes tampil mengagumkan di demo gameplay-nya yang pertama. Bergerak cepat, melontarkan bola api, melayang, dan mengeluarkan serangan besar untuk menghancurkan musuh dalam area yang masif, Infamous: Second Son tetap memperlihatkan identitasnya sebagai sebuah game Infamous, namun diperkaya dengan begitu banyak elemen baru.

6.Mirror’s Edge 2
Penantian yang terbayarkan. Setelah berteriak dan meminta untuk waktu yang cukup lama, DICE akhirnya memperkenalkan game yang sudah lama dinantikan oleh para gamer – Mirror’s Edge 2. Faith akan kembali berlari dalam dunia yang dijanjikan oleh EA akan lebih terbuka, dengan balutan Frostbite Engine 3.0 yang memesona. Trailer sinematik awalnya memang memberikan sedikit intipan di sisi cerita, mengindikasikan potensi hadirnya sebuah seri prekuel. Melihat kembali aksi Faith di industri game? Mirror’s Edge 2 otomatis muncul sebagai salah satu game yang layak untuk dinantikan.

7.Forza Motorsport 5
Forza Motorsport adalah satu dari sedikit game racing eksklusif konsol yang tidak hanya terkenal karena mekaniknya yang memesona, tetapi juga visualisasi dan detailnya yang bahkan dapat disandingkan dengan platform yang lebih kuat sekalipun. Di seri kelima ini, Forza Motorsport 5 tampil berbeda. Dari semua game yang diperkenalkan oleh Microsoft, ia menjadi satu dari sedikit yang memberikan tambahan fitur ekstra dan justifikasi penggunaan mekanisme DRM dan always-online milik Xbox One. Dengan fitur barunya “Driveatar”, Forza 5 berusaha menciptakan pengalaman single player yang lebih hidup dengan menyuntikkan AI yang dibangun dari gaya bermain akun-akun gamer yang lain. Alih-alih bertarung dengan komputer, Anda akan dihadapkan pada sensasi bertarung dengan gamer seluruh dunia secara konsisten. AI yang dibangun dari gaya bermain Anda pribadi juga akan digunakan di Forza 5 milik akun Xbox One yang lain.

8.Metal Gear Solid V: The Phantom Pain
Gamer mana yang pernah bermimpi untuk melihat sosok Hideo Kojima hadir di event Microsoft dan memperkenalkan game terbarunya – MGS V: Phantom Pain di sana? Keputusan untuk tidak lagi menjadikan MGS sebagai franchise eksklusif tentu saja menjadi strategi marketing yang lebih menguntungkan. Dengan engine next-gen teranyarnya – Fox Engine, MGS V akan hadir sebagai seri MGS yang belum pernah ada sebelumnya. Diperkenalkan sebagai game open-world yang memungkinkan gamer untuk tidak hanya menyelesaikan misi yang mereka inginkan, tetapi juga menciptakan misi uniknya masing-masing dan berbagi dengan gamer yang lain. Sensasi sinematik lewat cut-scene epiknya tetap memancar kuat dari seri ini.

9.Final Fantasy XV
Lebih dari tujuh tahun sejak pertama kali diperkenalkan, semua gamer yang berharap akan menemukan Final Fantasy Versus XIII di pasaran memang lebih sering berakhir kecewa. Square Enix seolah sudah menyerah mengembangkan game yang satu ini, apalagi dengan vakumnya informasi untuk waktu yang sangat lama. Namun E3 2013 akhirnya memberikan apa yang selama ini sudah dinantikan oleh para penggemar JRPG. Memperlihatkan trailer teranyar dan sedikit intipan di sisi gameplay yang memang lebih memperlihatkan cita rasa action yang kental, Square Enix akhirnya secara resmi mematikan Versus XIII dan mengganti namanya menjadi FF XV, Final Fantasy pertama untuk proyek next-gen. Visualisasi, desain, dan gameplay yang terlihat menawan membuatnya menjadi salah satu proyek yang pantas untuk diantisipasi di masa depan.

10.Battlefield 4
Frostbite Engine 3.0 bukanlah satu-satunya nilai jual Battlefield 4. EA dan DICE tampaknya juga meramu seri terbaru ini dengan kualitas gameplay terlihat menawan, terutama di sisi multiplayer. Lupakan tentang medan perang masif dan opsi untuk bertempur dengan menggunakan serangkaian kendaraan laut, EA dan DICE membawa suasana kompetitif ini ke dalam pengalaman yang lebih intens. Tidak hanya sekedar memperlihatkan efek kehancuran yang menawan, demo E3 2013 juga memperlihatka bagaimana aspek yang satu ini dapat digunakan untuk meraih keuntungan tertentu dalam pertempuran. Bagian terbaiknya? Ketika demo multiplayer ini ditutup dengan sebuah gedung yang luluh lantak sebagai efek samping. Lebih epik dan masif, tidak diragukan lagi, multiplayer Battlefield 4 akan menjadi salah satu primadona yang tidak boleh dilewatkan bagi gamer pencinta military shooter.

11.Watch Dogs
Diperkenalkan lebih dari satu tahun yang lalu, Ubisoft akhirnya memperlihatkan sisi misterius yang belum pernah diekspos dari Watch Dogs sebelumnya – sisi gameplay-nya sendiri. Diperkuat dengan engine terbaru Ubisoft – Disrupt yang memang didesain untuk memfasilitasi petualangan dan gaya gameplay unik Aiden Pearce untuk menyelesaikan setiap misi yang ada, Watch Dogs tampil begitu memesona di ajang E3 2013 kemarin. Ia seolah membuktikan bahwa serangkaian screenshot dan trailer sinematik yang dirilis sebelumnya memang merepresentasikan dunia yang akan Anda dapatkan di Watch Dogs.

12.Titanfall
Respawn Entertainment? Apa yang bisa Anda harapkan dari developer yang bahkan belum pernah melahirkan game apapun ini? Tunggu dulu. Respawn merupakan tim developer pecahan Infinity Ward yang sempat mengembangkan seri pertama Modern Warfare yang berhasil merebut hati para pencinta game military shooter di seluruh dunia. Adalah TitanFall – sebuah game perang futuristik yang tidak hanya memungkinkan Anda untuk bertempur ala game FPS kompetitif saat ini, tetapi juga mengkombinasikannya dengan beragam gerakan parkour yang menawan. Bagian terbaiknya? The TitanFall! Anda bisa menjatuhkan robot-robot berukuran raksasa sebagai kendaraan utama Anda untuk mendapatkan keuntungan yang lebih baik di pertempuran. Remedy juga mendesain medan pertarungan yang terlihat epik.

13.Destiny
Terkenal lewat trilogi HALO-nya yang berhasil menjelma menjadi denyut nadi untuk konsol andalan Microsoft – Xbox dan Xbox 360, Bungie Studios – sang developer akhirnya memperlihatkan sisi gameplay proyek teranyarnya, Destiny untuk pertama kalinya di ajang E3 2013 ini. Sebuah game MMOFPS yang tidak hanya menawarkan dunia super luas, tetapi juga beragam karakter dan kelas untuk menciptakan identitas yang unik untuk setiap karakter yang lahir dan ikut bertempur di dunia ini.  Mengusung gameplay kooperatif dalam genrenya sebagai MMOFPS, Destiny merupakan proyek ambisius Bungie dan Activision yang pantas untuk dinantikan.

14.The Division
Assassin’s Creed IV: Black Flag dan Watch Dogs mungkin menjadi salah satu game yang paling diantisipasi gamer di ajang Ubisoft E3 2013, namun game teranyarnya – The Division lah yang berhasil mencuri perhatian paling maksimal. Membawa nama besar Tom Clancy, game yang akan memadukan unsur MMORPG, open-world, dan action ini memperlihatkan tajinya. Dunia dengan visualisasi yang memanjakan mata, detail animasi gerakan yang hidup, dan mekanik gameplay yang menggugah, The Division adalah proyek ambisius yang akan merepresentasikan potensi next-gen yang tidak akan pernah mampu dicapai oleh konsol generasi sebelumnya. Gamer mana yang tidak akan jatuh cinta ketika melihat game yang satu ini.

15.Kingdom Hearts III
Dari semua game yang bertebaran di ajang E3 2013, tidak berlebihan rasanya jika menjatukan pilihan kepada Kingdom Hearts III sebagai game yang paling menarik perhatian di ajang super besar yang satu ini. Apa pasal? Terlepas dari keinginan dan seruan gamer kepada Square Enix selama beberapa tahun terakhir dan nihilnya respon yang didapat, pengumuman Kingdom Hearts III seolah menjadi pemenuhan mimpi dan harapan yang selama ini terus didengungkan oleh para penggemarnya.Tidak hanya memperlihatkan sosok Sora, Square Enix bahkan memberikan sedikit intipan kualitas gameplay yang mungkin akan mewakili produk akhirnya di masa depan, tentu saja berkat kemampuan engine teranyar mereka – Luminous yang luar biasa. Kingdom Hearts III mungkin tidak akan dirilis setidaknya hingga 3-4 tahun ke depan, namun penantian untuk akhirnya dapat mencicipi game ini secara langsung akan menjadi pengalaman yang luar biasa.

0 komentar:

Post a Comment

kirim masukan tentang factorlier disini!!

Name

Email *

Message *