Ayo Cari RANDOMINFO lainnya disini

Anak Lebih Percaya Dengan Orang Dewasa yang Wajahnya Menarik

.
RANDOMINFO - Orang dewasa dengan wajah menarik lebih mungkin memenangkan kepercayaan dari anak-anak.
Para ilmuwan menguji 32 anak-anak usia empat dan lima tahun. Peneliti lalu menunjukkan 12 foto perempuan berusia antara 18 dan 29 tahun. Baik anak laki-laki maupun perempuan cenderung percaya jawaban yang diberikan gambar perempuan cantik.
Sebelumnya, foto-foto tersebut  telah dipilih dari 56 gambar asli oleh sekelompok mahasiswa yang menilai daya tariknya. Hanya foto yang paling menarik dan tidak menarik yang disajikan kepada anak-anak. Peneliti utama Igor Bascandziev dari Harvard University di Amerika Serikat mengatakan ketika belajar tentang dunia, anak-anak sangat bergantung pada informasi yang diberikan orang lain kepada mereka.
"Penelitian sebelumnya menunjukkan anak-anak dapat dipengaruhi berbagai faktor, seperti apakah orang dewasa itu melakukan tindakan atau sikap yang benar di masa lalu atau apakah orang dewasa itu akrab dengan mereka. Studi kami ingin menguji apakah anak-anak akan mempercayai orang asing yang menarik dibandingkan orang asing yang tidak menarik," kata Bascandziev, seperti dilansir Daily Mail.

Awalnya, setiap anak ditunjukkan gambar enam obyek baru dan diminta untuk menamainya. Dalam penelitian tersebut, anak laki-laki dan perempuan cenderung percaya jawaban yang disandingkan dengan foto perempuan cantik.
Jika tidak tahu jawabannya, anak-anak ini mencari bantuan kepada orang lain. Pada titik ini anak-anak di tunjukkan dua foto, satu menarik dan satu tidak menarik. Anak-anak kemudian ditanya siapa yang menurut mereka tahu jawabannya.

Setelah membuat pilihan, anak-anak ditunjukkan jawaban yang diberikan oleh foto perempuan. Mereka kemudian ditanya siapa yang mereka yakini benar. 
Hasilnya yang dipublikasikan dalam British Journal of Developmental Psychology menunjukkan lebih banyak anak awalnya memilih wajah yang menarik, terutama perempuan. Kedua anak laki-laki dan perempuan cenderung percaya jawaban yang diberikan perempuan yang berwajah menarik.  "Anak-anak, terutama anak perempuan lebih percaya pada wajah yang menarik, meskipun tidak ada alasan yang jelas mengapa orang dengan wajah lebih menarik lebih mengetahui tentang objek," ujar Bascandziev.
Kenapa lebih banyak pada anak perempuan? Menurutnya, anak laki-laki tidak memberi perhatian saat pertama kali ditunjukkan foto-foto perempuan. Penelitian lain menunjukkan fakta perempuan memiliki persepsi wajah yang lebih unggul.

1 komentar:

  1. mari bermain bersama kami di ION QQ , COM ...
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    pin BB 58ab14f5.

    ReplyDelete

kirim masukan tentang factorlier disini!!

Name

Email *

Message *