Ayo Cari RANDOMINFO lainnya disini

9 Kisah Di Balik 9 Muka Baru di Liga Inggris

.
RANDOMINFO - Sederet berita --maupun sekadar gosip-- transfer Liga Inggris awal musim ini, yang resmi ditutup Senin (2/9), barangkali sudah jadi kabar yang banyak diketahui oleh pecinta sepakbola, atau penggemar EPL khususnya. Siapa direkrut oleh tim mana, berapa nilainya, hingga mungkin data-fakta kemampuan pemain, bisa jadi sudah banyak dicatat.
Tapi, mungkin tidak demikian halnya dengan sederet "fakta" atau cerita menarik berikut ini. Sebagaimana ditulis BBC Sport, berikut 9 penggalan cerita menarik dari 9 nama baru di kancah Premier League (EPL) musim ini, yang dihimpun dari berbagai sumber.
1.Samuel Eto'o
(Chelsea; dibeli dari Anzhi Makhachkala)
Striker Kamerun berusia 32 tahun ini, diketahui Januari lalu telah menerbitkan volume pertama dari komik otobiografinya, yang antara lain menceritakan kisah masa kecilnya saat menjual ikan di jalanan Douala, Kamerun.

2.Aly Cissokho
(Liverpool; berstatus pinjaman satu tahun dari Valencia)
Bek kiri berusia 25 tahun ini harus gagal bergabung dengn AC Milan pada 2009, setelah klub Italia tersebut mengklaim menemukan masalah pada giginya dalam tes medis.

3.Leroy Fer 
(Norwich; dibeli dari FC Twente)
Pemain tengah Belanda berusia 23 tahun ini menjadi headline pada Desember lalu, ketika ia membeli seekor kuda seharga 22.000 poundsterling (sekitar Rp379 juta) untuk pacarnya, sebelum kemudian sadar sang pacar tak bisa memelihara hewan itu karena dia tinggal di flat serta tak ada kandang kuda di sekitar tempat tersebut.

4.Craig Noone
(Cardiff; dibeli dari Brighton)
Pemain sayap berusia 25 tahun ini akhirnya bisa tampil juga di EPL, sekitar 5 tahun setelah dirinya bekerja sebagai tukang, memasang loteng di rumahnya Steven Gerrard. Saat itu, bermain sepakbola paruh waktu di Southport, dia memang bekerja harian sebagai tukang, di mana oleh Alex Curan, istri Gerrard, dia dan pekerja lain biasa disajikan minuman ringan dan roti sosis.

5.Jores Okore
(Aston Villa; dibeli dari Nordsjaelland)
Pihak klub Villa jelas tak ingin perilaku "sembrono" pemain belakang berusia 21 tahun ini terulang lagi kelak. Okore dilaporkan justru tertidur saat menjalani MRI Scan dalam tes medis, padahal saat itu juga ada kru TV yang sedang merekam proses transfer pemain asal Denmark ini.

6.George Boyd
 (Hull; dikontrak setelah status pinjaman dari Peterborough)
Penyerang asal Skotlandia berusia 27 tahun ini sempat bekerja di sebuah toko permen di Stasiun Hitchin, demi uang pembeli tiket pulang naik kereta, usai bermain paruh waktu untuk Stevenage, salah satu klub awalnya saat remaja.
Kisah menarik lainnya, Boyd sebenarnya nyaris bergabung dengan Nottingham Forest pada Januari lalu, namun klub itu ternyata menarik diri dengan merilis pernyataan "tak ada kesimpulan untuk tes mata" (Boyd mengenakan lensa kontak).

7.Razvan Rat
(West Ham; dibeli dari Shakhtar Donetsk)
Bek kiri berusia 32 tahun asal Rumania yang fasih berbahasa Inggris ini, diketahui sempat bertugas menerima telepon di kantor tiket West Ham, demi membantu klub itu menjual lebih banyak tiket musiman.

8.Victor Wanyama 
(Southampton; dibeli dari Celtic)
Merupakan pemain Kenya pertama yang bermain di EPL, Wanyama dilaporkan mendapatkan sepatu bola pertamanya di usia 14 sebagai hadiah menjadi pemain terbaik di sebuah turnamen. Sebelum itu, pemain tengah berusia 22 tahun ini harus bermain bola tanpa sepatu karena orang tuanya tak mampu membelikan.

9.Tiago Ilori
(Liverpool; dibeli dari Sporting Lisbon)
Bek Portugal kelahiran London berusia 20 tahun ini dikabarkan merupakan juga pemegang rekor tes kecepatan di Sporting Lisbon; ia bahkan lebih cepat dari Cristiano Ronaldo maupun Nani.

1 komentar:

  1. In1 y4ng di tunggu" guys| I0nqq t3lah m3ngh4dirkan g4me baru B4ND4R P0K3R (N3w G4m3)|
    4nda mau menjadi b4ndar|sil4k4n d4ft4r di www*i0nqq*c0m|p1n bb:*58ab14f5*

    ReplyDelete

kirim masukan tentang factorlier disini!!

Name

Email *

Message *