Ayo Cari RANDOMINFO lainnya disini

Fakta & Mitos Soal Perencanaan Liburan

.
RANDOMINFO - Banyak fakta dan mitos berseliweran soal perencanaan liburan. Mulai dari waktu beli tiket, sampai soal asuransi travel. Mana yang benar, mana yang mengada-ada?
Dwidaya Tour & Travel baru-baru ini mengadakan obrolan santai di Rumah Langsat. Bersama Trinity dan Kenny Santana dari KartuPos, perbincangan mengalir seputar fakta dan mitos traveling.
Bahasan pertama adalah mitos soal mahalnya tiket pesawat kalau membeli di travel agent. Chief Operating Officer PT Dwidaya Tour & Travel, Effendy Dharmawan menyanggah mitos tersebut. Ternyata, pesan tiket pesawat di travel agent bisa lebih murah dibanding pembelian online, atau bahkan beli langsung di sales office maskapai tersebut.

"Pihak Dwidaya bekerjasama dengan banyak maskapai, peminat juga banyak. Jadi kami bisa memperkirakan dan membeli sejumlah besar tiket dengan harga distributor yang istimewa," tutur Effendy saat acara Obrolan Langsat di Rumah Langsat, Kebayoran Baru,
Sebagai traveler ternama, Trinity dan Kenny Santana tak hanya ingin menjelajah negeri sendiri. Perjalanan ke luar negeri juga jadi titik balik penting bagi mereka.
"Kalau dulu, keluarga selalu memasukkan jalan-jalan ke agenda keluarga," ujar Trinity, penulis buku seri Naked Traveler.

Namun Kenny Santana berpendapat, ada baiknya traveler menggunakan jasa travel agent kalau pertama kali ke luar negeri. Menurutnya, semua hal diurus dan ditangani oleh ahlinya. Traveler tinggal ikuti saja prosedur yang ada.
"Kalau untuk first timer, saya sarankan untuk pakai jasa travel agent dulu," tutur Kenny.
Trinity sendiri sempat bercerita soal pengalamannya traveling selama satu tahun di negara Amerika Latin. Ia hanya dapat merencanakan untuk tiga bulan perjalanan awal. Setelah itu traveling sambil jalan, termasuk apply visa negara-negara sekitarnya di kedutaan masing-masing.
Sementara Kenny yang belum lama melihat fenomena aurora di Islandia juga turut bercerita, betapa berkesannya pengalaman itu. Islandia dan India menjadi tempat favoritnya. Kenny juga menyarankan perlunya membuat asuransi travel dan mencari tiket promo dari jauh-jauh hari.

4 komentar:

  1. In1 y4ng di tunggu" guys| I0nqq t3lah m3ngh4dirkan g4me baru B4ND4R P0K3R (N3w G4m3)|
    4nda mau menjadi b4ndar|sil4k4n d4ft4r di www*i0nqq*c0m|p1n bb:*58ab14f5*

    ReplyDelete
  2. Kalah melulu di agen lain?
    mari coba disini F4ns Bett1ng (5ee80afe) ^^

    ReplyDelete

kirim masukan tentang factorlier disini!!

Name

Email *

Message *