Ayo Cari RANDOMINFO lainnya disini

10Pulau Pasang Surut di Dunia

.
Sebuah pulau pasang surut adalah sebidang tanah yang terhubung ke daratan surut pada saat itu mereka dapat dicapai dengan berjalan kaki. Pada saat pasang tinggi akan benar-benar terputus dari daratan dan menjadi sebuah pulau yang nyata. Pulau pasang surut kadang-kadang terhubung ke daratan oleh sebuah penyeberangan buatan manusia memungkinkan akses mudah bagi pengunjung yang ingin menyeberang tapi bahkan ini bisa terendam oleh laut. 
1.Enoshima 
  
 Enoshima adalah sebuah pulau kecil pasang surut, sekitar radius 4 km, di mulut Sungai Katase, yang mengalir ke Sagami Bay di Jepang. Bagian dari kota Fujisawa, hal ini terkait dengan daratan oleh jembatan 600 meter dan saat air surut Anda bisa berjalan ke pulau di gundukan pasir terbuka. Berdekatan dengan pantai yang terdekat ke Tokyo dan Yokohama, pulau dan pantai di dekatnya adalah pusat daerah resor populer. Daya tarik utama di pulau ini adalah kebun raya, yang dikembangkan oleh seorang pedagang Inggris pada tahun 1880 dan menarik lebih dari setengah juta pengunjung setahun.

2.Tioram
Puri Tioram adalah reruntuhan kastil yang duduk di pasang pulau Eileen Tioram di Loch Moidart, Skotlandia. Meskipun tersembunyi dari laut, benteng mengontrol akses ke Loch Shiel. Dinding tirai ini diyakini berasal dari abad ke-13 sedangkan tower dan bangunan interior lainnya dibangun antara abad ke-15 dan 17. Kastil dapat dicapai dengan berjalan kaki di causeway pasang surut, tetapi tidak ada akses ke interior karena risiko jatuh batu.

3.Lindisfarne
Lindisfarne adalah sebuah pulau pasang surut di lepas pantai utara-timur Inggris juga dikenal sebagai Pulau Kudus. Sekitar 635 AD sebuah biara didirikan pada Lindisfarne yang menjadi dasar untuk penginjilan Kristen di Inggris Utara.Pada sekitar tahun 793, serangan Viking pada Lindisfarne menyebabkan banyak kekhawatiran di seluruh Kristen barat, dan sekarang sering diambil sebagai awal Era Viking. Sebuah kastil kecil dibangun di sini, di abad ke-16. Hari ini pulau merupakan daya tarik wisata yang populer. Pengunjung yang ingin berjalan antara daratan dan pulau didesak untuk tetap mengikuti jalan yang ditandai, periksa kali air pasang dan cuaca dengan hati-hati, dan mencari nasihat lokal jika ragu-ragu.

4.Ko Nang Yuan
Ko Nang Yuan adalah sebuah pulau kecil yang terletak di lepas pantai barat laut dari Ko Tao. Pulau indah dibentuk oleh tiga singkapan berbatu terpisah interkoneksi oleh pantai berpasir yang panjang. Ketika gelombang tinggi sebagian besar pantai akan tenggelam, menciptakan tiga pulau pasang surut terpisah. Hanya 10 meter dari pantai, terumbu karang dan biota laut yang jelas terlihat di laut biru transparan. Pulau ini populer dengan hari pelancong. Ada juga satu resort yang terletak di pulau tengah dengan berbagai fasilitas.

5. Haji Ali Dargah
Haji Ali Dargah adalah sebuah masjid yang terletak di sebuah pulau di lepas pantai Mumbai. Sebuah contoh indah dari arsitektur Islam India, dargah berisi makam Sayed rekan Haji Ali Shah Bukhari. Haji Ali Dargah dibangun tahun 1431 oleh seorang pedagang muslim yang kaya, yang menyerahkan semua harta duniawi sebelum melakukan ziarah ke Mekah. Pulau ini terhubung ke kota dengan jalan lintas yang sempit, yang hampir satu kilometer (0,6 mil) .Sebagai jalan lintas akan terendam selama pasang tinggi dargah dapat diakses hanya selama surut. Berjalan di jalan lintas, dengan laut di kedua sisi, adalah salah satu highlights dari perjalanan ke kuil.

6.Gunung St Michael
Gunung St Michael adalah sebuah pulau pasang surut yang terletak 366 meter dari Teluk Mount pantai Cornwall, di selatan-barat Inggris. Hal ini bersatu dengan daratan oleh buatan manusia causeway, lumayan hanya pada pertengahan surut, terbuat dari granit setts. Kapel St Michael, sebuah bangunan abad ke-15, memiliki sebuah menara diperangi, dalam satu sudut yang merupakan menara kecil, yang disajikan untuk bimbingan kapal. Beberapa studi menunjukkan bahwa setiap kenaikan air laut serta erosi alam yang ada akan menempatkan beberapa pantai Cornwall beresiko, termasuk Gunung St Michael.

7.Jindo dan Modo
Jindo dan Modo adalah dua pulau yang terletak di barat daya Korea Selatan. Dua kali setahun jalan lintas alam terbuka karena pasang yang sangat rendah, yang menghubungkan pulau-pulau untuk jangka waktu satu jam. Causeway hampir 3 kilometer (2 mil) panjang, dan lebih dari 40 meter (120 kaki) lebar. Sebuah festival (di Jindo Laut-perpisahan festival atau Jindo Moses Keajaiban) didedikasikan untuk ini keajaiban alam dan orang-orang dari seluruh dunia hadir setiap tahun. Pada setiap hari-hari ini, pengunjung dan wisatawan dari setiap pulau tradisional berjalan ke tengah jalan lintas untuk saling bertemu dan merayakan.

8.Eilean donan
Eilean Donan adalah sebuah pulau pasang surut kecil di Loch Duich di Dataran Tinggi Skotlandia barat. Hal ini terhubung ke daratan oleh jembatan penyeberangan dan terletak sekitar setengah mil dari desa Dornie. Pulau ini didominasi oleh sebuah puri abad pertengahan yang indah. Asli benteng dibangun pada awal abad ke-13 sebagai pertahanan melawan Viking. Saat ini, benteng adalah salah satu yang paling menarik difoto di Skotlandia dan tempat populer untuk pernikahan dan film lokasi. Ia telah tampil dalam film seperti Highlander dan The World Is Not Enough.

9.Sveti Stefan
Sveti Stefan adalah sebuah resor pantai di Montenegro Barat, pada Budva Riviera. Pada abad ke-15 pulau adalah desa nelayan kecil ini. Pada tahun 1950 penduduk terakhir dari desa diusir, dan Sveti Stefan berubah menjadi mewah kota-hotel. Jalan-jalan, dinding, atap dan fasad bangunan yang diawetkan, sedangkan interior bangunan diubah untuk menawarkan yang paling modern mewah kenyamanan hotel. Di antara para tamu adalah Marilyn Monroe, Sophia Loren, Kirk Douglas dan Claudia Schiffer. Ini jatuh ke penurunan selama pecahnya bekas federasi Yugoslavia. Pada tahun 2007 berbasis Operator resor mewah Singapura memenangkan kontrak untuk sewa Sveti Stefan untuk jangka waktu 30 tahun. Pulau ini kemudian ditutup dan renovasi besar-besaran mulai dengan rencana untuk membuka kembali pada tahun 2009.

10.Mont Saint-Michel
Mont Saint Michel adalah sebuah pulau pasang surut kecil yang terletak di lepas pantai wilayah utara Perancis Normandia. Pulau ini dikenal sebagai tempat yang spektakuler dan terawat Norman Benedictine Abbey of St Michel di puncak pulau berbatu, dikelilingi oleh jalan-jalan berliku dan arsitektur berbelit-belit dari kota abad pertengahan. Pada 1067, biara Mont-Saint-Michel memberikan dukungannya terhadap duke William dari Normandia pada klaimnya tahta Inggris. Itu dihargai dengan sifat dan alasan di sisi Inggris Channel, termasuk pulau kecil, yang, model setelah Bukit, menjadi Norman biara bernama St Michael gunung. Dengan pasang yang dapat sangat bervariasi gunung masih dapat menimbulkan bahaya bagi pengunjung yang menghindari jalan lintas dan mencoba berjalan berbahaya di pasir dari pantai tetangga.

1 komentar:

kirim masukan tentang factorlier disini!!

Name

Email *

Message *