Ayo Cari RANDOMINFO lainnya disini

7 Lampu Lalu Lintas Paling Inovatif di Dunia

.
Laju kehidupan modern yang sibuk saat ini cenderung banyak mengabaikan hal-hal kecil, terutama ketika sedang berada di jalan raya.

Lampu lalu lintas adalah lampu yang mengendalikan arus lalu lintas yang terpasang di persimpangan jalan, tempat penyeberangan pejalan kaki (zebra cross), dan tempat arus lalu lintas lainnya.

Lampu ini yang menandakan kapan kendaraan harus berjalan dan berhenti secara bergantian dari berbagai arah. Pengaturan lalu lintas di persimpangan jalan dimaksudkan untuk mengatur pergerakan kendaraan pada masing-masing kelompok pergerakan kendaraan agar dapat bergerak secara bergantian sehingga tidak saling mengganggu antar-arus yang ada.

Lampu lalu lintas telah diadopsi di hampir semua kota di dunia ini. Lampu ini menggunakan warna yang diakui secara universal; untuk menandakan berhenti adalah warna merah, hati-hati yang ditandai dengan warna kuning, dan hijau yang berarti dapat berjalan.

Berikut adalah beberapa lampu lalu litas dengan inovasi dan fitur fitur baru.
1. Projected Traffic Light
Alat ini dapat memproyeksikan gambar penyeberang jalan ketika lampu merah sedang menyala. Didesain oleh Hanyoung Lee, alat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan untuk berhenti di belakang garis.

2. Droplet Traffic Light
Lampu lalu lintas dengan tenaga surya, dilengkapi dengan fitur untuk menampilkan informasi seperti cuaca dan berita terkini.

3. LED Traffic Lights
Lampu lalu lintas dengan cahaya LED yang bisa diprogram tampilannya, hal ini selain hemat energi, juga bisa membuatnya menjadi lebih tahan lama.

4. Mobius strip Traffic Lights
Untuk mengurangi kekacauan dan gangguan pandangan di jalan, lampu ini mengkombinasikan antara lampu lalu lintas dengan lampu jalan.

5. Hourglass Traffic Light
Jam pasir menunjukkan waktu sebelum lampu berubah warna dengan tampilan seperti jam pasir sesungguhnya

6. UniSignal Traffic Light
Lampu lalu lintas ini didesain untuk membantu pengendara yang buta warna, dengan bentuk yang berbeda, tentu akan lebih membantu dalam membedakan lampu mana yang sedang menyala.

7. Countdown Traffic Light
Lampu lalu lintas inovatif dengan menambahkan penghitung waktu mundur yang menunjukkan berapa lama waktu sebelum lampu berubah.

0 komentar:

Post a Comment

kirim masukan tentang factorlier disini!!

Name

Email *

Message *