Mengapa Semut Jalan Berbaris?

RANDOMINFO - pasti sering melihat semut-semut yang berjalan di tembok atau di tanah. Biasanya semut-semut itu berjalan berurutan dan membentuk garis. Jika semut-semut berkumpul mereka memang akan berjalan berbaris seperti tentara atau polisi.

Apakah agan tahu mengapa semut selalu berjalan rapi saat berkumpul? Semut adalah hewan yang hidup berkelompok. Jika pergi ke suatu tempat untuk mencari makan semut akan melakukannya bersama-sama. Ketika berjalan pun mereka akan selalu bersama dan mengikuti kelompoknya.

Nah, garis yang mereka bentuk saat berjalan adalah karena mereka akan mengendus aroma teman di depannya. Aroma yang ditinggalkan oleh semut itu dinamakan pheromone. Dengan cara itulah semut bisa mengikuti teman di depannya dan mengetahui jalan.

Saat berjalan, semut juga akan meninggalkan aroma di tempat yang sudah ia lewati. Sehingga, saat akan kembali ke sarangnya mereka tidak akan salah arah. Biasanya saat berjalan ke luar sarang semut akan dibimbing oleh semut pemimpin. Semut akan berjalan mengikuti pemimpinnya yang meninggalkan aroma dibelakangnya sehingga semut-semut lain bisa mengikutinya.

Sekarang sudah tahu kan, mengapa semut jalan berbaris??

Comments

  1. oh begitu ya gan,, saya baru tahu alasan nya semut jalannya suka berbaris..terimakasih

    ReplyDelete
  2. numpang share ya.. ingin mencari tambahan uang saku,, kunjungi kami di ionQQ*com
    dan jangan lupa di add pin bb kami : 58ab14f5

    ReplyDelete
  3. Ayo daftarkan diri Anda di Update Betting :)
    pin bbm 7ACD8560

    ReplyDelete

Post a Comment

Wikipedia

Search results

Pageviews past week