Ayo Cari RANDOMINFO lainnya disini

8 Fakta Dan Alasan Bos Harus Banyak Tersenyum

.
RANDOMINFO - Pemimpin yang baik tentu memiliki banyak keunggulan tak hanya di pekerjaan, tapi juga di mata bawahannya. Tapi, jangan sampai abaikan hal sederhana yakni tersenyum karena itu sangat penting. Bos yang jarang senyum hanya akan menakuti anak buahnya.
Entah Anda bos di sebuah perusahaan atau pemimpin proyek, tersenyum tak akan membuat Anda rugi. Berikut 8 alasan mengapa pemimpin harus banyak senyum seperti dilansir LifeHack, 
1.Tersenyum membuat orang santai
Ini adalah fakta bahwa orang-orang yang tersenyum bisa membantu orang di sekitarnya merasa lebih rileks. Senyuman menunjukkan Anda senang sehingga orang di sekitar Anda juga akan merasakannya.
Sampaikan perasaan yang baik melalui senyuman karena bisa membantu orang lain merasa kurang tertekan dan meringankan stres mereka, yang pada akhirnya membantu produktivitas bawahan Anda.
Orang yang santai juga lebih terbuka dengan ide-ide baru, dan lebih percaya kepada orang yang bisa membuat mereka merasa santai.

2.Senyum menarik orang
Tersenyum menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda bisa didekati dan baik hati. Pemimpin tak akan efektif jika anak buahnya tak menyukainya sehingga yang perlu bos lakukan untuk menarik orang-orang di sekitarnya adalah dengan memulai tersenyum.
Cara tersebut memang sangat sederhana tapi bisa membuat orang lain lebih mendengarkan Anda dan menjadi lebih terbuka. Selain itu, senyuman sang bos juga membantunya mendapatkan apa yang diinginkan tanpa mengucapkan sepatah katapun.

3.Orang tersenyum bahagia
Bos tak harus selalu tersenyum dengan orang-orang, tapi mereka bisa tersenyum untuk membantu orang-orang di sekitarnya merasa lebih baik. Tersenyum dan tertawa bisa membantu Anda lebih bahagia dan lebih positif. Semua orang tentu tahu seorang pemimpin yang bahagia adalah pemimpin yang baik.

4.Senyuman mengindikasikan kepercayaan diri
Ketika pemimpin tersenyum, ini menunjukkan mereka mampu. Senyuman membawa pesan kepercayaan diri ada padanya. Jika Anda tak yakin dengan sesuatu, tapi harus melakukannya maka berpura-puralah sampai Anda berhasil. Berikan senyuman kepercayaan diri dan keyakinan itu segera menjadi kenyataan.

5.Tersenyum bisa sebagai hadiah
Tersenyum memungkinkan orang lain tahu bahwa Anda senang dengan mereka. Para bos yang baik membiarkan orang tahu bahwa anak buahnya melakukan pekerjaan yang baik dalam berbagai cara, tapi cara mudah yang bisa dilakukan dengan tersenyum.
Senyuman menunjukkan bahwa Anda peduli dan melihat hasil kerja kerasnya dan itu adalah hal yang mudah dan sederhana.

6.Senyuman menciptakan budaya kerja yang baik
Memiliki budaya positif di tempat kerja selalu baik. Tak hanya membuatnya lebih efisien, tapi juga membuat orang lebih bahagia dengan situasi pekerjaannya dan pemimpinnya. Berikan tindakan sederhana bisa dengan senyuman sehingga orang-orang merasa lebih bahagia dan lebih positif di sepanjang hari.

7. Senyuman bisa membantu mencapai kesepakatan
Bos memiliki banyak peran dan salah satunya adalah dalam hal bisnis. Apakah itu sebuah perusahaan atau proyek. Sebagai seorang pemimpin Anda ingin orang-orang membantu Anda dan mereka lebih mungkin merasa seperti itu jika bahagia. Berikan senyuman cepat dan tulus dan orang-orang kemungkinan memberikan apa yang Anda minta lebih besar. Pada akhirnya, senyuman bisa berarti perbedaan antara kesepakatan dan tidak ada kesepakatan.

8.Senyuman punya efek domino
Ketika orang tersenyum, umumnya suasana hatinya terangkat dan membuat orang ingin meneruskan getaran positif. Hal ini cenderung membuat kepercayaan dan orang lebih menyukai satu sama lain.

1 komentar:

kirim masukan tentang factorlier disini!!

Name

Email *

Message *