Ayo Cari RANDOMINFO lainnya disini

Fakta Menarik Tentang Manusia Terkaya di Dunia

.
RANDOMINFO - Bill Gates yang menurut riset terbaru Forbes adalah manusia terkaya di dunia, dengan harta diestimasi USD 76,8 miliar, rencananya akan datang ke Indonesia. Berikut fakta-fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan mengenai pendiri Microsoft tersebut yang dihimpun dari berbagai sumber.
1. Bill Gates menjadi miliarder pada umur 31 tahun. Tepatnya pada tahun 1986, tahun ketika Microsoft masuk ke bursa saham dengan harga perdana USD 21 per saham. Tahun 1992, Forbes mendeklarasikan bahwa Gates adalah orang terkaya di Amerika Serikat dengan kekayaan saat itu USD 6,3 miliar.

2. Gates muda terbilang bandel. Ia pernah ditangkap polisi, tepatnya pada tahun 1977. Waktu itu, dia melakukan pelanggaran lalu lintas dengan menerobos lampu merah dan mengemudi tanpa SIM.

3. Bill Gates menikahi pacarnya Melinda French yang adalah mantan karyawan Microsoft di Hawaii pada 1 Januari 1994. Saat ini, mereka memiliki 3 orang anak.

4. Pada Maret 2005, Gates menerima gelar kstaria dari kerajaan Inggris, yang dianugerahkan oleh Ratu Elizabeth. Dia mendapat gelar KBE Order (Knight Commander of the Most Excellent Order of the British Empire) karena dinilai berjasa menurunkan kemiskinan dan meningkatkan kesehatan di negara miskin.

5. Meski jenius dan sudah lama berkecimpung di industri komputer, bukan berarti prediksi Gates selalu benar. Ia pernah meramalkan masalah email sampah akan terselesaikan, tapi nyatanya tidak sampai sekarang. Ia juga pernah mengatakan Microsoft tidak akan pernah membuat sistem operasi 32 bit, tapi kemudian Microsoft membuatnya.

6. Bill Gates punya beberapa rumah super mewah, tapi tempat tinggal utamanya dilaporkan di rumahnya dekat danau di Washington yang harganya USD 150 juta. Dengan alamat lengkap 1835 73rd Ave NE, Medina, WA 98039.

7. Bill Gates lahir 28 Oktober 1955 di Seattle, Amerika Serikat. Ayahnya pengacara dan ibunya seorang guru. Menurut beberapa laporan, Gates sudah mampu menjual program komputer pertamanya pada usia 17 tahun dengan harga USD 4.200.

8. Bersama temannya Paul Allen, Bill Gates merintis Microsoft sejak tahun 1975. Perkembangan terbesar di awal perjalanan Microsoft adalah memenangkan kontrak dari IBM di tahun 1980 untuk menyediakan sistem operasi MS DOS di komputer IBM.

9. Bill Gates masuk Universitas Harvard pada tahun 1973. Ia lalu memutuskan drop out tahun 1975 untuk mengembangkan Microsoft. tahun 2007, ia mendapat gelar sarjana kehormatan dari Harvard.

10. Ia dilaporkan suka mengoleksi mobil Porsche. Termasuk Porsche 911 convertible dan Porsche 959 Coupe.

11. Seperti mantan CEO Microsoft Steve Ballmer, Bill Gates melarang anak-anak dan istrinya memakai produk Apple.

12. Bill Gates sering marah-marah dalam rapat jika ada sesuatu yang tidak beres sehingga cukup ditakuti para anak buahnya. Ia sering berkomentar pedas seperti "Itu adalah hal terbodoh yang pernah kudengar,".

13. Pada Januari 2000, Gates berhenti jadi CEO Microsoft digantikan temannya, Steve Ballmer. Ia menjadi chairman Microsoft dan kemudian fokus pada yayasan kemanusiaan Bill & Melinda Gates Foundation.

14. Nama lengkap Bill Gates adalah William Henry "Bill" Gates III. Ayahnya bernama sama dengannya William Henry Gates II yang saat ini berusia 86 tahun. Sedangkan sang ibu, Mary Maxwell Gates meninggal dunia tahun 1994.

15. Sejak usia muda atau sekitar 10 tahun, Bill Gates menurut penuturan ayahnya sudah sangat suka belajar. Dia sudah tamat membaca World Book Encylopedia dari seri awal sampai akhir.

16. Pada umur 13 tahun, Bill menuntut ilmu di sekolah eksklusif, Lakeside School. Dia dikenal sebagai siswa yang sangat pandai di sana.

17. Sampai tahun 2007 saja, total sumbangan yang diberikan yayasan Bill & Melinda Gates Foundation telah mencapai USD 28 miliar. Yayasan ini dianggap salah satu yang paling banyak menyumbangkan uang untuk kegiatan kemanusiaan.

1 komentar:

  1. fakta yang sangat menarik sekali gan , terimakasih ..

    ReplyDelete

kirim masukan tentang factorlier disini!!

Name

Email *

Message *