Ayo Cari RANDOMINFO lainnya disini

Fakta Unik Tontowi dan Liliyana Cetak "Hattrick"

.
RANDOMINFO - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya memenuhi ambisi untuk mencetak "hattrick" di All England. Gelar yang diraih di National Indoor Arena, Birmingham, Senin (10/3) dini hari melengkapi gelar yang diraih pada 2012 dan 2013 silam.
Ada fakta menarik dari kemenangan pasangan yang akrab disapai Owi dan Butet ini, dini hari tadi. Mereka kembali menjadi juara setelah mengalahkan pasangan nomor satu dunia asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, lawan yang sama di final All England tahun lalu. Skornya pun sama persis, 21-13, 21-17. Tak cukup sampai di situ, durasi pertandingan pun sama persis, 42 menit. Dan bahkan catatan poinnya pun sama.
Di final 2013, Totowi dan Liliyan pernah ada pada posisi match point di kedudukan 20-16. Begitu pula final dini hari tadi. Dan kemudian duo ZZ menambah satu poin sehingga kedudukan menjadi 20-17. Pada 2013, Zhang Nan lah yang melakukan serve pada kedudukan 20-17. Uniknya, hal serupa juga terjadi pada final 2014.

Dan sorotan utama di poin penentu pun sama. Tahun lalu Tontowi dan Liliyana meraih gelar kedua setelah pengembalian Zhao Yunlei menyangkut di net. Dan tahun ini hal yang sama kembali terjadi, lagi-lagi Owi/Butet juara setelah pukulan Zhao melabrak net. Tambah lagi, jika dilihat dari tayangan televisi, saat menjadi juara tahun lalu maupun sekarang pasangan itu juga ada di posisi lapangan sebelah atas.
Melihat penampilan Tontowi dan Liliyana di final dini hari tadi, hanya sedikit cela yang dimiliki ganda campuran nomor dunia dunia ini. Owi tampil tenang dan bertenaga sebagai tukang gebuk, sementara Liliyana dominan di depan net. Zhao Yunlei yang biasanya bagus  dalam membaca serangan dibuat kewalahan. Zhao juga kehabisan akal mengatur permainan karena Owi tanpa diduga bisa meladeninya di permainan depan.
Gelar ketiga beruntun di All England ini menjadi catatan sejarah di perbulutangkisan Indonesia. Tontowi dan Liliyana  menjadi ganda campuran pertama yang bisa mencetak "hattrick". Pemain Indonesia lain yang pernah mencatat prestasi serupa adalah Rudy Hartono (1968-1974) dan Tjun Tjun/J. Wahjudi (1977-1980).

2 komentar:

  1. numpang share ya.. ingin mencari tambahan uang saku,, kunjungi kami di ionQQ*com
    dan jangan lupa di add pin bb kami : 58ab14f5

    ReplyDelete
  2. mari buruan yang jauh merapat, yang dekat silahkan daftar,mainkan dan menangkan hadiahnya, hanya di u*p*d*a*t*e*b*e*t*t*i*n*g

    ReplyDelete

kirim masukan tentang factorlier disini!!

Name

Email *

Message *