Ayo Cari RANDOMINFO lainnya disini

7 Fakta Seputar Liga Inggris

.
RANDOMINFO - Liga Premier Inggris adalah salah satu liga terbesar di Eropa bahkan di Dunia. Seiring berkembangnya sepakbola, Liga Inggris dari tahun ke tahun mengalami perkembangan kian pesat, jadi tak heran jika Liga tersebut menjadi liga yang paling digemari oleh para pecinta sepakbola di seluruh Dunia.
Sejak bergulirnya kompetisi tersebut, banyak catatan rekor dan sejarah tercipta. Namun ada beberapa fakta menarik yang tak banyak diketahui oleh para penikmat EPL, apa saja fakta menarik tersebut? Berikut kami sajikan 5 fakta menarik seputar English Premiere League.
1.Jumlah Penonton Terbanyak
Liga Inggris merupakan liga yang paling digemari di seluruh Dunia. Para penikmat Liga Inggris diperkirakan lebih dari 643 miliar jiwa, jadi tak heran jika Liga Inggris menjadi liga yang memiliki jumlah penonton terbanyak di Dunia.

2.Liga Terkaya di Dunia
Fakta menarik selajutnya adalah Liga Inggris merupakan perhelatan sepakbola terkaya di Dunia. Pendapat EPL mencapai 2,27 miliar pounds per musimnya.

3.Liga dengan Gaji Pemain Terbesar
Banyak pemain lebih memilih hijrah ke Inggris, salah satu faktornya adalah banyaknya gaji yang mereka peroleh selama berkiprah di Liga tersebut. Rata-rata pemain yang bermain di EPL mendapatkan gaji sebesar 1,46 juta pounds pertahun.

4.Hanya 5 Tim Yang Pernah Menjuarai Liga Inggris
Sejak format Premiere League dimulai pada tahun 1992 silam, kurang lebih 45 klub pernah merasakan atmosfer Liga tersebut. Namun hanya 5 tim yang berhasil mengecap trophy Liga Inggris, yakni Blackburn Rovers, Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal.

5.Tim Pemegang Rekor Juara
Hingga saat ini Manchester United masih memegang rekor tim dengan raihan gelar terbanyak yakni 13 kali menjuarai Liga Inggris.

6.Rekor Tak Terkalahkan
MU boleh saja memegang rekor sebagai peraih trophy terbanyak Liga Inggris. Namun urusan rekor tak terkalahkan, hingga saat ini masih dipegang oleh Arsenal, dimana The Gunners pernah mencatatkan rekor 49 laga tak terkalahkan, dan rekor tersebut mereka torehkan di ajang Premiere League musim 2003/04

7.Top Skor Sepanjang Masa EPL
Hingga saat ini, rekor tersebut masih dipegang oleh salah satu legenda Timnas Inggris dan Newcastle United yakni Alan Shearer. Selama berkiprah di ajang Premiere League, Shearer berhasil mencetak 260 gol.

1 komentar:

  1. Ini yang di tunggu-tunggu guys|Ionqq telah menghadirkan game baru B4ND4R POK3R (New Game)|
    anda mau menjadi bandar|silakan daftar di www'ionqq'com|pin bb:58ab14f5

    ReplyDelete

kirim masukan tentang factorlier disini!!

Name

Email *

Message *