Ayo Cari RANDOMINFO lainnya disini

8 Fakta Menarik Bayi Yang Baru Lahir

.
RANDOMINFO - Inilah beberapa fakta menarik yang perlu diketahui orang tua seputar anaknya yang baru lahir
1.Bayi tampak agak "lucu"
Bentuk kepalanya mungkin sedikit tidak beraturan. Hal ini dikarenakan perjalanannya melalui kanal kelahiran. Badannya dipenuhi rambut halus yang disebut lanugo. Wajahnya sedikit bengkak dan matanya sering membuka dan menutup. Gejala tersebut sangat normal karena dia baru saja menghabiskan sembilan bulan di dalam rahim. Tapi tak lama kemudian, dia akan menyerupai bayi cantik seperti yang Anda bayangkan.

2.Jangan berharap respons dari bayi seperti  tersenyum atau berbisik sampai usia 6 minggu
Saat punya bayi Anda harus bayangkan sedang bekerja pada seorang bos yang hanya bisa mengeluh. Untuk menghilangkan rasa kelelahan dan emosi merawat bayi baru lahir, ingatlah ini: usaha Anda tidak akan sia-sia merawat anak dengan penuh kasih sayang. Walaupun tidak tersenyum, si bayi akan merasa terhibur dengan kehadiran ayah atau ibunya, dia akan merasa terikat dan suka sekali dipegang orang tuanya.

3.Mandikan bayi jika tali pusarnya sudah lepas
Jika tali pusar tetap kering, akan lepas lebih cepat. Biasanya dalam waktu dua minggu. Pastikan juga bayi jangan sampai kotor! Jika bagian pusar berdarah sedikit ketika tali pusar lepas, tidak apa-apa. Pendarahan ringan adalah normal. Bisa diobati dengan obat luka.

4.Dia akan memberitahu Anda jika sudah mendapatkan makanan yang cukup
Bayi perlu makan setiap dua sampai tiga jam. Tapi jika Anda menyusui, sulit untuk mengetahui berapa banyak susu yang dia minum. Berat bayi merupakan indikator terbaik di hari-hari awal. Bayi yang baru lahir kehilangan 5 sampai 8 persen dari berat lahirnya dalam minggu pertama, Berat yang hilang tersebut harus didapatkan kembali pada minggu kedua. Banyaknya popok yang diganti setiap hari juga bisa dijadikan sebagai alat ukur.  Pada lima hari pertama jadwal ganti popok mereka serampangan, tapi setelah itu, Anda mengganti setidaknya lima sampai enam kali popok basah.

5.Kulit kering normal untuk bayi yang baru lahir
Awalnya, kulit bayi terasa lembut dan halus. Tapi itu semua akan berubah. Jika Anda direndam dalam cairan selama sembilan bulan dan kemudian terkena udara, Anda pasti akan kering. Anda tidak perlu melakukan apa-apa terhadap kulit kering tersebut. Jika Anda ingin terlihat lembab bisa gunakan lotion bayi yang bebas pewangi. Benjolan kecil, warna merah muda, dan jerawat bayi dapat mengubah penampilan. Jerawat bayi biasanya berlangsung selama beberapa bulan.

6.Anda tidak perlu berdiam di rumah
jalani kehidupan normal, tetapi tetap menggunakan akal sehat Ketika Anda pergi ke tempat umum. Jauhkan bayi dari matahari, hindari orang sakit, dan ruang tertutup ramai (seperti mall). Ajarkan kakaknya untuk menyentuh kaki bayi bukannya tangan dan wajahnya, Itu akan membantu Mencegah penyebaran infeksi. Buatlah kebijakan jangan sentuh bayi tanpa cuci tangan Anda.

7.Bayi banyak menangis--Itulah cara mereka berkomunikasi!
Ratapan menusuk mendadakan bahwa bahwa mereka lapar, dingin, popok kotor, atau basah atau ingin dipeluk. Awal "percakapan" ini bisa membuat orangtua frustasi. tapi yakinlah, Anda akan bisa mengatasinya. Yang Anda butuhkan adalah waktu untuk mengerti semua arti tangisan bayi. Jika Anda sudah mengerti kedepannya akan terasa sangat mudah dan akan menertawakan rasa frustasi di masa awal kelahiran.

8.Tahap merawat bayi baru lahir cepat berlalu
Merasa stres, lelah, dan kesepian?, ya itu adalah hari-hari awal yang sulit. Merawat anak pertama biasanya akan terasa stres mulai dari mengganti popok bayi sampai memandikan dan mereka akan menangis lebih dari biasanya. Namun ketika merawat anak kedua, Anda akan menikmati memeluknya, menciumnya serta membagi waktu bersama-sama. 

0 komentar:

Post a Comment

kirim masukan tentang factorlier disini!!

Name

Email *

Message *