5 Fakta Tersembunyi Di Yogyakarta

RANDOMINFO - Anda pasti sudah tahu betul tentang Yogyakarta? Terutama destinasi dan makanan favoritnya. Wajar saja, daerah istimewa ini memang dari dulu sudah menjadi salah satu destinasi yang sering dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.
Tapi tahukah Anda ternyata masih banyak fakta-fakta tersembunyi tentang Kota Gudeg ini? Beberapa fakta yang mungkin orang Yogyakarta pun tidak tahu? Penasaran? Yuk, kita simak daftarnya di bawah ini.
1.Kota dengan banyak sebutan
Bagaimana menyebut Yogyakarta dengan benar, apakah Yogya, Jogja, atau Yogyakarta? Faktanya ada banyak ejaan untuk menyebut kota ini: Jogja , Yogya, Jogjakarta, Yogyakarta, Djogja, Ngayogyakarta, atau Ngayogyakarta Hadiningrat.


2.Indonesia Kecil
Dengan ratusan Universitas berdiri di Yogyakarta, dan sebagian merupakan yang terbaik di Indonesia, membuat Yogyakarta tempat terbaik untuk menimba ilmu. Tak terbatas mahasiswa dari Pulau Jawa saja, namun juga semua daerah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua bergabung menjadi satu di Yogyakarta. Mahasiswa dengan suku dan latar belakang yang berbeda tinggal rukun bersama warga lokal dan menjadikan Yogyakarta sebagai miniatur Indonesia.


3.Merapi, Kraton, dan Pantai Selatan
Gunung Merapi, Kraton, dan Pantai Selatan adalah beberapa destinasi favorit Yogyakarta. Ribuan wisatawan mengunjunginya tiap tahun. Tapi tahukah Anda kalau kalau ketiga destinasi tersebut terletak segaris? Ketiganya saling terhubung jikakamu menarik satu garis imajiner dari utara ke selatan Yogyakarta. Beberapa orang percaya bahwa ada kekuatan mistis besar dalam koneksi ketiganya tersebut.


4.Kerajaan
Pernahkah bertanya-tanya kenapa Yogyakarta berstatus “daerah istimewa”? Ini karena Yogyakarta adalah satu-satunya provinsi di Indonesia yang masih menerapkan sistem pemerintahan kerajaan. Sultan Yogyakarta otomatis menjadi gubernur tanpa dipilih oleh rakyat melalui pilkada.


5."Destination to Go" Versi New York Times
Fakta terakhir ini pasti membuat kalian makin bangga dengan Indonesia. New York Times, harian terbesar dan termashyur di Amerika Serikat memasukkan Yogyakarta sebagai destinasi yang harus dikunjungi pada 2014 ini. Bersamaan dengan destinasi popular lain seperti Cape Town di Afrika selatan dan Christchurch di Selandia Baru.

sumber

Comments

  1. waw,,ternyata banyak ya fakta tersembunyi dari yogyakarta,,, saya jadi ingin kesana lagi..

    ReplyDelete
  2. No.1 masih kurang... orang Jogja bilang daerahnya sendiri... Yojo/Yogjo... :)



    Kalo ada yang mau tinggal sementara atau selamanya di Jogja. Kami bisa bantu mencarikan tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Jangan bingung mencari atau mengiklankan Rumah kontrakan, Kontrakan Paviliun, Homestay, Ruko, Kos-kosan, Sewa rumah/tanah, dan Jual beli rumah/tanah di Jogja!

    Karena Cari Kontrakan Jogja telah hadir di tengah-tengah Anda.

    Silahkan kunjungi website kami langsung dan buktikan sendiri pelayanan kami hanya di :

    http://carikontrakanjogja.com/


    Kami menawarkan space iklan di website kami. Jika Anda ingin memasang produk2 yang Anda jual, silahkan kunjungi website kami. Dan hubungi nomor yang telah tercantum di website kami.


    www.carikontrakanjogja.com

    ReplyDelete
  3. ada permainan seru yang menanti anda untuk memenangkan hadiah nya hingga jutaaan rupiah..
    ayo segera daftar kan diri anda di ionqq*co.m
    pin BB : 58ab14f5

    ReplyDelete
  4. mari buruan yang jauh merapat, yang dekat silahkan daftar,mainkan dan menangkan hadiahnya, hanya di u*p*d*a*t*e*b*e*t*t*i*n*g

    ReplyDelete

Post a Comment

Wikipedia

Search results

Pageviews past week