Fakta tentang Air Putih

RANDOM INFO - Jika selama ini Anda menerapkan pola minum air putih intensif demi mendapatkan tubuh ideal, ternyata fakta terbaru menyangkal khasiat dari kebiasaan ini.
Seperti disampaikan pihak peneliti, mengonsumsi air putih dalam jumlah besar tidak akan membantu menurunkan berat badan, baik jika dilakukan sebelum maupun sesudah makan.
Para ahli menyatakan bahwa teori penrunan berat badan melalui pengonsumsian air secara besar-besaran perlu dipertimbangkan lebih detil.
"Terdapat bukti yang sangat kecil jika berbicara air putih mempromosikan penurunan berat badan. Ini merupakan salah satu mitos yang sudah tertanam," jelas Dr. BEth Kitchin, seorang ahli nutrisi dari University of Alabama.
"Saya tidak mengatakan bahwa air tidak baik, tetapi hanya terdapat satu studi yang menunjukkan bahwa seseorang yang minum lebih banyak air mengalami pembakaran kalori lebih banyak, namun hanya beberapa kalori tambahan saja per hari," tambahnya.
Bahkan mengonsumsi 8 gelas air sehari juga dianggapnya sebagai sebuah mitos. Dia menjelaskan bahwa manusia memang membutuhkan air dan cairan namun tak selamanya hanya dari air putih melainkan juga beberapa minuman lain seperti teh hijau, kopi, serta jus.

Kitchin berpendapat bahwa cara paling ampuh menurunkan berat badan yakni dengan cara mengonsumsi kalori lebih sedikit dengan memberbanyak menyantap sayuran, buah-buahan dan sup.
Bukan berarti mengonsumsi air putih tidak sehat, namun jika Anda berharap menurunkan berat badan dengan cara ini, sepertinya patut mendukungnya dengan usaha lain seperti pengaturan pola makan dan olahraga.

Comments

  1. ION^Q^Q menghadirkan permainan paling menarik
    Anda bisa menikmati permainan Poker & Domino bersama kami
    Untuk info lebih lanjut Add bbm kami *58ab14f5*

    ReplyDelete
  2. Kalah melulu di agen lain?
    mari coba disini F4ns Bett1ng (5ee80afe) ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Wikipedia

Search results

Pageviews past week