Ayo Cari RANDOMINFO lainnya disini

Contoh Surat Lamaran Kerja

.
Contoh Surat Lamaran Kerja
RANDOMINFO - Bagi temen temen yang sudah tidak sekolah lagi (baca:Lulus) tentunya sebagian besar akan melanjutkan hidup ke dunia kerja, dan langkah awal yang bisa dilakukan dalam mencari pekerjaan yang cocok adalah membuat surat lamaran kerja dan selanjutnya mengirimkan kepada perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan.
Bagi temen temen yang sedang mencari pekerjaan perlu di perhatika surat lamaran kerja ini sangat berpengaruh dalam hal mendapatkan pekerjaan, bayangkan saja jika surat lamaran pekerjaan kalian terlihat tidak menarik dan berantakan tentunya calon bos kalian tidak akan mempertimbangkan dan hasilnya surat lamaran kalian berakhir di tong sampah kantor. Lain halnya jika surat lamaran kerja kalian menarik, rapi dan tidak membingunggkan pastinya calon para calon bos akan mempertimbangkan lamaran kalian di perusahaannya.
Mengingat betapa pentingnya surat lamaran kerja untuk mendapatkan pekerjaan disini saya akan mencoba memberi beberapa tips menulis atau membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat surat lamaran kerja.

1. Data pribadi

-nama lengkap
-tempat tanggal lahir
-alamat
-telepon/hp
-email(tidak wajib)
-status perkawinan
Untuk point telpon atau nomer hp kalian wajib untuk mengisinya, karena nomer telpon atau hp inilah yang di gunakan oleh perusahaan untuk menghunbungi kalian jika ada panggilan interview. jika kalian tidak memilikinya disarankan untuk menggunakan nomer telpon kerabat, sahabat, atau orang terdekat kalian.

2. Pendidikan

Pendidikan formal misalnya SD/SMP/SMA/Akademi/S1, dsb.


Pendidikan non formal seperti halnya kursus atau pelatihan yang pernah anda ikuti.


3. Pengalaman bekerja
Jika kalian memiliki pengalaman kerja ada baiknya sebutkan dalam surat lamaran kerja yang kalian buat. namun jika kalian belum memiliki pengalaman kerja sebaiknya sebutkan kemampuan kalian dalam bidang kerja yang ingin kalian lamar, hal ini akan menjadi pertimabangan bagi perusahaan.

Lampiran berfungsi untuk mempertegas surat lamaran kerja yang kalian kirim selain itu seperti halnya pengalaman kerja lampiran juga dapat berfungsi sebagai bahan pertimbangan bagi perusahaan untuk menerima kalian sebagai karyawan.




Itu dia beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam membuat surat lamaran pekerjaan, dan untuk melengkapinya akan saya berika contoh surat lamaran kerja yang bisa kalian gunakan untuk melamar kerja dan sebagai contoh untuk membuat surat lamaran yang baik

4.lampiran surat lamaran pekerjaan

-Daftar Riwayat Hidup atau CV (Curriculum Vitae) atau Resume
-Foto copy Ijazah terakhir
-Foto copy sertifikat kursus/pelatihan
-Pas Foto terbaru
-Surat Keterangan Catatan Kepolisian (tidak wajib)
-Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter (tidak wajib)
Lampiran berfungsi untuk mempertegas surat lamaran kerja yang kalian kirim selain itu seperti halnya pengalaman kerja lampiran juga dapat berfungsi sebagai bahan pertimbangan bagi perusahaan untuk menerima kalian sebagai karyawan.

Itu dia beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam membuat surat lamaran pekerjaan, dan untuk melengkapinya akan saya berika contoh surat lamaran kerja yang bisa kalian gunakan untuk melamar kerja dan sebagai contoh untuk membuat surat lamaran yang baik.

contoh:
Nah demikianlah contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar, dan dalam melamar pekerjaan selain surat lamaran tentunya kalian membutuhkan CV atau daftar riwayat hidup yang nantinya akan saya berikan contoh contohnya di blog ini. ok semoga dengan contoh surat lamaran ini kalian bisa mendapatkan pekerjaan yang kalian inginkan. Semoga bermanfaat, salam.

2 komentar:

  1. Nice posting :)


    Ayo dapatkan buku-buku terbaru dengan diskon meledak hanya di :

    http://www.honbookstore.com

    ReplyDelete
  2. numpang share ya,,,
    ayo segera daftar kan diri anda di ionqq,c0m
    daftar, mainkan dan menangkan hadiahnya,,,
    hanya di ionqq.com player bisa jadi bandar...
    pin bb : #58a-b14-f5#

    ReplyDelete

kirim masukan tentang factorlier disini!!

Name

Email *

Message *