8 Hal Yang Bisa Kamu Temukan Di Pulau Batam

RANDOMINFO - menjadi ‘orang Batam’ terkadang menjadi identitas yang cukup menyenangkan. 
Menyenangkan karenasering menjadi sumber informasi tentang Pulau batam yang menarik bagi sebagian orang, ada apa aja sih disini?

1.Barang-barang Fashion Impor
Tidak dipungkiri Batam merupakan sumber dari berbagai barang fashion impor yang ada di Indonesia. Barang-barang ini didatangkan dari Cina, Korea, dan Taiwan. Tas, jam tangan, parfum, pakaian, sepatu, dll.
Semuanya tersedia dengan berbagai merk seperti LV, Burberry, Hermes, dll… kualitasnyapun beragam dari KW3 hingga Original. Yang paling menggoda tentu harganya, ini lah alasan utama para ibu-ibu dan pri metroseksual berkunjung ke Batam

2.Elektronik dan gadget
Saking identiknya dengan elektronik dan gadget, Batam sering diatasnamakan oleh berbagai penipuan online, padahal penipu tersebut tidak berlokasi di Batam. Mall Nagoya Hill dan Lucky Plaza merupakan tempat favorit bagi siapa saja yang ingin membeli komputer dan kamera. Ada puluhan penjual kamera dan komputer disini, line-upnya sangat lengkap.
Canon 1100D hingga 5D, Tamron hingga Carl Zeiss… harganya sangat bervariasi, harus pintar menawar dan jangan menawar di satu toko. Garansi? Hanya sebatas garansi toko, sesuai dengan kompensasi harga yang lebih murah. Buat dikirim ke luar daerah? Susah… bakal kena bea cukai.

3.Wisata Pantai
Sebagai sebuah pulau kecil, kemanapun kita pergi kita akan selalu dekat dengan pantai.
Sangat banyak pantai disini, namun tidak semuanya dapat dikunjungi sebagai tempat wisata. Sebagian menjadi pelabuhan, shipyard, daerah industri, hingga rumah penduduk. Wisata pantai Ocarina merupakan yang paling mudah untuk diakses karena letaknya yang sangat dekat dengan pusat kota Batam Center. Pantai-pantai yang lebih indah banyak terdapat di daerah Nongsa dan pantai-pantai tersebut dikelola oleh resort-resort internasional.

4.Kehidupan dan Hiburan Malam
Kehidupan dan Hiburan malam merupakan salah satu daya tarik utama Kota Batam, terutama bagi wisatawan manca negara. Anda akan sangat mudah menemukan diskotik, pub, bar, karaoke, dll. Selain itu juga mudah ditemukan sarana pemuas seksual seperti Pijat+++, “Pondok Wisata”, dan Lokalisasi.
Tarifnya? dari informasi yang didapat tarifnya sangat murah dibandingkan dengan kualitas pelayanan yang didapat.

5.Mobil Impor Murah, dan Tentunya Brand New
Honda Fit 1.3, Honda CR-Z, Subaru Forester, Nissan 370Z, Subaru Legacy, Nissan GT-R, Range Rover Evogue, bahkan hingga Lamborghini Aventador bisa anda temukan di pulau kecil yang baru seumur jagung ini. Harganya? Cukup murah bisa dibandingkan dengan di Jakarta atau kota lainnya dikarenakan bebas dari PPN dan PPN BM. Tapi jangan berharap harganya akan bisa seharga motor bebek seperti kebanyakan hayalan orang. Harga kendaraan impor disini lebih murah 20-25% dari harga kendaraan impor di Jakarta.
Contohnya Ducati Monster 795 dijual Ducati Batam dengan banderol Rp175jt, sementara Ducati jakarta menjual dengan harga Rp215jt. Toyota 86 dijual dengan harga Rp475jt, sementara di jakarta harganya Rp600jt. Dibawa ke luar Batam? Jangan harap… karena tidak bayar PPN dan PPN BM, kalau mau ke luar pulau, bayar dulu PPN dan PPN BM-nya… jelas akan mahal

6.Lapangan Kerja di Sektor Industri
Batam juga dikenal sebagai pulau indsutri, di pulau ini banyak ditemukan kawasan industri yang di dalamnya terdapat ratusan hingga ribuan perusahaan. Rata-rata adalah perusahaan elektronik seperti Epson, Siemens, Panasonic, dll. Pekerja dengan latar belakang pendidikan di bidang teknik akan mudah mendapatkan pekerjaan disini, bahkan fresh graduate sekalipun.

7.Jalanan Yang Lebar, Lurus, Naik-Turun, dan Minim Hambatan
Ibu kost saya yang pernah tinggal di Jerman sewaktu pulang berkunjung dari batam mengatakan jalanan di Batam mirip di Jerman, bahkan beberapa spot terasa seperti di Autobahn. Entah lah, saya belum pernah ke Jerman. 80% jalanan di Batam terdiri dari 2 jalur yang masing-masing memiliki 2-4 ruas jalan.
Jalanan disini bisa mencapai 10km tanpa hambatan lampu lalu lintas. Tidak ada bangunan yang boleh berdiri tepat di pinggir jalan utama dan protokol, badan jalanpun masi sangat lebar sehingga tidak perlu terganggu oleh kemacetan yang diakibatkan oleh kendaraan yang parkir sembarangan. Benar-benar surga bagi Speedfreak

8.Singapore
Singapore-Batam berjarak +/- 20km dengan waktu tempuh bervariasi dari 40-60 menit, tergantung dari pelabuhan mana anda berangkat. Harga tiket feri juga bervariasi, mulai dari 10SGD hingga 15SGD, tiket tersebut merupakan satu paket perjalanan pulang-pergi dan belum termasuk port tax.

Comments

  1. wahh benar2 banyak sekali hal yang bisa kita temukan di batam ..

    ReplyDelete
  2. Bosan main poker sama ROBOT? Kapan menangnya?
    Mari bergabung bersama kami di IONQQ'NET , main poker tanpa Robot 100% player vs player,,,
    Add bbm kami *58ab14f5*

    ReplyDelete
  3. Kalah melulu main di agen lain?
    mari coba disini F4ns Bett1ng (5ee80afe) ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Wikipedia

Search results

Pageviews past week