Inilah 5 Kota Pinggir Pantai Yang Menarik

RANDOMINFO - pinggir pantai merupakan pilihan terbaik bagi traveler yang menginginkan nuansa alam, namun tidak rela melepaskan kemudahan akses dan akomodasi khas perkotaan.
Dan ini sama sekali bukan pilihan buruk. Kota pinggir pantai menyediakan nyaris semuanya, mulai dari transportasi dan akomodasi yang melimpah, sunset memukau, hidangan laut super lezat, hingga lika-liku arsitektur dan tata letak kota. Singkatnya, ini paket hemat liburan!
Nah, apa saja kota-kota pinggir pantai yang menarik dikunjungi? Ini lima di antaranya.
1.Antalya,Turki
Dengan musim panas yang panjang, akan sangat sia-sia jika Turki tidak memiliki pantai. Untung saja Antalya punya—plus air warna turquoise dan pemandangan berupa pegunungan pula. Konyaalti merupakan pantai yang bersih, dihiasi oleh beberapa kursi dan payung yang disewakan bagi para turis. Sementara, Lara Beach yang berada di sisi timur kota menawarkan pasir gelap dan laut yang lebih tenang. Masih ada lagi Mermeli Beach yang terhampar di sebelah barat. Di sini ada peninggalan bersejarah berupa pelabuhan bernama Kaleici.

2.Biarritz, Prancis
Kehidupan pantai di Biarritz sama glamor dan mahalnya dengan di kota. Ia memiliki pantai bagus, hotel mewah, serta arsitektur megah yang menarik turis-turis kaya ke sana. Tempat ini juga merupakan tuan rumah Biarritz Surf Festival, dan merupakan salah satu tempat berselancar favorit di Eropa. Pantai terbesar di Biarritz adalah La Grande Plage. Ia biasa diisi oleh para turis yang ingin berenang atau berselancar. Sementara, Port Vieux lebih popular di kalangan keluarga. Pantai lain yang tak kalah indah adalah Miramar Beach. Ia dihiasi landmark berupa tebing Le Rocher de la Fregate.

3.Cape Town, Afrika Selatan
Pasir putih, pemandangan dramatis dan beragam pantainya membuat Cape Town menjadi surga bagi pecinta laut. Pantai paling terkenal di kota ini adalah Clifton Beach. Pengunjung yang datang ke sana biasanya ingin berjemur atau main voli pantai. Pantai lain adalah Camps Bay yang ramai dan dipenuhi restoran-restoran enak, Llandudno untuk para surfer, hingga False Bay yang asyik untuk berenang. Oh, Anda juga bisa melihat kehidupan koloni penguin Afrika di sini!

4.Cinque Terre, Italia
Telusuri keindahan budaya Italia masa lampau di kota tua ini. Apa yang membuat Cinque Terre sangat menarik adalah lokasinya yang terletak di tepi laut Mediterania, dengan bangunan berjajar dan bertingkat-tingkat di sepanjang bibir tebing. Kawasan ini juga diisi oleh penginapan dan rumah-rumah yang berumur ratusan tahun, dengan berbalut cat warna-warni. Keunikan inilah yang membuat Cinque Terre terdaftar sebagai world heritage.

5.Barcelona, Spanyol
Barcelona menjadi populer bukan tanpa alasan. Ia seperti memiliki apa saja yang Anda butuhkan, mulai dari makanan enak, mahakarya arsitektur, hiburan malam yang meriah, sejarah yang berwarna, dan… pantai! Pantai-pantai di utara Barcelona, seperti Llevant dan The Nova Mar Bella biasanya lebih sepi dan hanya dikunjungi oleh para keluarga, orang-orang lokal dan siapa saja yang mencari ketenangan. Sementara pantai-pantai di selatan seperti Sant Sebastia dan Barceloneta lebih digemari para turis karena letaknya yang dekat dengan pusat kota.

Comments

  1. kota2 pinggir pantai yang sangat indah ..

    ReplyDelete
  2. wah sangat indah sekali gan,,, kota kota itu..

    ReplyDelete
  3. ION^Q^Q menghadirkan permainan paling menarik
    Anda bisa menikmati permainan Poker & Domino bersama kami
    Untuk info lebih lanjut Add bbm kami *58ab14f5*

    ReplyDelete
  4. yuk..., segera bergabung dengan kami di updatebetting
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete
  5. F4ns Bett1ng, s1tus b0la 0nline terpercaya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Wikipedia

Search results

Pageviews past week