Skip to main content

15 Fakta Tentang Buah Pepaya Yang Belum Kamu Ketahui

RANDOMINFO - Pepaya (Carica papaya L.), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya.
Sunpride sendiri memiliki beberapa jenis pepaya, yaitu Pepaya Hawaii (bentuknya agak bulat atau bulat panjang, kulit berwarna kuning cerah saat matang, daging buahnya agak tebal & berwarna kuning) dan Pepaya California (daging buah tebal dan kenyal, buah tidak terlalu besar dengan rasa yang manis).
Fakta bahwa buah pepaya memiliki rasa yang manis, daging yang halus, serta mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh kita adalah hal yang sudah diketahui oleh banyak orang. Tapi tahukah Anda ada banyak fakta-fakta unik tentang buah yang disebut sebagai “Fruit of the Angels” ini?
Yup, buah yang satu ini ternyata menyimpan banyak rahasia unik yang mungkin Anda belum tahu. Nah, mau tahu apa saja fakta-fakta unik dan menarik tentang buah pepaya? Yuk kita lihat beberapa penjelasan berikut :
1.Buah pepaya berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Namun kini sudah semakin berkembang dan dibudidayakan di daerah-daerah tropis.

2.Di Australia buah pepaya disebut sebagai “Papaw” atau “Paw Paw”.

3.Saat ini ada dua jenis pepaya yaitu Hawai dan Meksiko. Pepaya Meksiko bisa mencapai berat 10 pon sementara Pepaya Hawai beratnya hanya sekitar 1 pon.

4.Pepaya diperkenalkan ke Hawai pada awal 1800-an. Hari ini, Hawai adalah negara bagian AS satu-satunya yang membudidayakan pepaya secara komersial.

5.Buah pepaya yang masih muda mengandung Enzim yang disebut Papain. Papain telah digunakan sebagai pelunak daging alami selama ribuan tahun.

6.Enzim Papain juga bisa diterapkan pada tubuh manusia. Suntikan enzim papain diberikan untuk mengobati penyakit Hernia. Harrison Ford, tokoh utama pada film Indiana Jones & The Temple of Doom, terkena penyakit Hernia saat syuting dan diobati dengan suntikan papain.

7.Di banyak belahan dunia, pepaya muda telah digunakan selama berabad-abad oleh perempuan sebagai alat kontrasepsi alami dan untuk menginduksi aborsi.

8.Selain itu, penelitian telah menemukan bahwa biji pepaya memiliki efek kontrasepsi pada monyet jantan.

9.Teh yang terbuat dari daun pepaya yang dikonsumsi di beberapa negara bagian digunakan sebagai perlindungan terhadap malaria.

10.Biji pepaya yang menyerupai merica bisa dimakan. Mereka bisa ditumbuk dan digunakan sebagai pengganti lada hitam.

11.Daun pepaya biasa dikukus dan dimakan di beberapa negara bagian di Asia.

12.Kulit pohon pepaya sering digunakan untuk membuat tali.

13.Pepaya mengandung Lateks yang dapat menyebabkan reaksi alergi pada orang yang alergi pada zat ini.

14.Makan terlalu banyak pepaya dapat menyebabkan Carotenemia, telapak kaki dan telapak tangan menguning. Ini bersifat sementara dan akan hilang dengan sendirinya.

15.Sebuah pepaya kecil mengandung sekitar 300 persen Vitamin C yang disarankan setiap harinya.

Comments

  1. artikel yang sangat bermanfaat , terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete

  2. numpang share ya,,,
    ayo segera daftar kan diri anda di ionqq,c0m
    daftar, mainkan dan menangkan hadiahnya,,,
    hanya di ionqq.com player bisa jadi bandar...
    pin bb : #58a-b14-f5#

    ReplyDelete
  3. Mari bergabung dengan saya di www*fansbetting*com
    Proses cepat, aman dan terpercaya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah 7 Desa Unik Di Dunia

RANDOMINFO -  Desa biasa selalu identik dengan tempat terpencil dan selalu di bilang ketingalan jaman itulah sebapnya ada desa desa yang terisolasi dan banyak yang tidak di ketahui oleh masyarakat umum salah satunya adalah ke tujuh desa berikut ini memiliki keunikan tersendiri yang mungkin kamu tidak tahu nah kamu mau tahu 7 Desa dengan keunikan nya simak berikut ini 1.Desa Dengan 100 Kembar Identik Desa ini bernama Kodinji yang mayoritas muslim Jika kamu datang ke desa ini maka kamu akan kesulitan untuk membedalan orang karena hampir semua penduduk di desa ini berwajah kembar. Salah satu pasangan kembar mengatakan, tanda lahir di leher merupakan salah satu pembeda mereka. Warga desa ini juga gak heran dengan fenomena ini mereka sudah mengangap biasa bukan sesuatu hal yang sangat aneh dan istimewa. Menurut rumah sakit yang paling banyak melahirkan pasangan kembar di desa itu hampir selama 10 tahun ini tercatat ada 100 sampai 150 pasngan kembar kejadian ini menimbulkan sebuah m

6 Rampok Yang Apes Beraksi

RANDOMINFO -  Meningkatnya kebutuhan hidup dewasa ini tidak berbanding lurus dengan daya beli yang dimiliki masyarakat. Sehingga, didapatinya segelintir orang yang menghalalkan segala cara untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Mencuri, kerap digunakan mereka yang ingin mendapatkan pundi-pundi uang dengan cara instan. Asalkan perut kenyang, bisa mengimbangi gaya hidup orang sekitar, mereka pun rela melakukan tindakan melanggar hukum. Para pelaku perampokan biasanya memasang ekspresi garang, berpenampilan berantakan, bahkan tidak jarang dari mereka yang melengkapi diri dengan senjata tajam maupun senjata api. Pencuri pun terkadang nekat melukai korbannya manakala aksi mereka mendapatkan perlawanan. Namun, rupanya tidak semua hal yang disebutkan tadi melekat dengan pelaku perampokan. Dalam beberapa kasus perampokan yang terjadi dan dibongkar oleh pihak berwajib, tidak jarang terselip hal lucu di kala aksi curi mereka. Berikut 6 peristiwa lucu yang dialami perampok saat beraksi

10 Tradisi Mengerikan di Dunia

RANDOMINFO - inilah 10Tradisi Mengerikan di Dunia yu cekidot 1.FOOT BINDING Foot Binding atau pengikatan kaki adalah tradisi menghentikan pertumbuhan kaki perempuan zaman dahulu yang terjadi di China. Tradisi ini telah menghadirkan penderitaan besar bagi para perempuan China pada masa itu. Pengikatan kaki biasanya dimulai sejak anak berumur antara empat sampai tujuh tahun. Masyarakat miskin biasanya terlambat memulai pengikatan kaki karena mereka membutuhkan bantuan anak perempuan mereka dalam mengurus sawah dan perkebunan. Pengikatan kaki dimulai pada masa akhir dinasti Tang (618-907) dan mulai menyebar pada golongan kelas atas sampai pada zaman dinasti Song (960-1297), pada zaman dinasti Ming (1368-1644) dan dinasti Qing (1644-1911), budaya mengikat kaki menyebar luas dalam mayoritas masyarakat China sampai akhirnya dilarang pada Revolusi Sun Yat Sen tahun 1911. Kelompok yang menghindari adat ini hanyalah bangsa Manchu dan kelompok migran Hakka yang merupakan kelompok paling m